Enam Fraksi Juga Segel Pintu Kantor Sekwan DPRD Tebo

Advertisement

Enam Fraksi Juga Segel Pintu Kantor Sekwan DPRD Tebo

Portal
Kamis, 01 November 2018


PORTALTEBO.id - Tidak hanya memecat Nafri Junaidi dari jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tebo, dan menunjuk Novia sebagai pelaksana tugas, enam fraksi DPRD Tebo juga melakukan aksi penyegelan pintu kantor Sekwan, Kamis (01/11).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka atas kinerja Sekwan yang dianggap hanya melayani satu fraksi atau golongan saja.

“Kita segel karena kita anggap tidak bisa bekerjsama dengan anggota DPRD Tebo. Dia hanya melayani satu golongan saja, “kata Syamsu Rizal Wakil II Ketua DPRD Tebo dari fraksi Demokrat yang langsung memimpin penyegelan tersebut.

Pantauan PORTALTEBO.id, saat menyegel pintu kantor Sekwan, Syamsu Rizal didampingi oleh Wakil I Ketua DPRD Tebo Wartono Triyan Kusumo dan disaksikan oleh seluruh anggota enam fraksi yang kecewa dengan kinerja Sekwan DPRD Tebo Nafri Junaidi.

Diberitakan sebelumnya, tindakan tegas diambil 6 fraksi DPRD Tebo, secara mendadak Kamis (1/11) sekitar pukul 11.55 WIB dalam rapat terbuka yang dihadiri oleh seluruh anggota 6 fraksi DPRD Tebo dan 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) diruangan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tebo, mengeluarkan keputusan yang sangat mengejutkan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Triankusumo, 6 Fraksi DPRD Tebo sepakat memecat Nafri Junaidi dari jabatannya sebagai Sekretaris DPRD Tebo.

"Kami 6 Fraksi DPRD Tebo sepakat menonaktifkan Nafri Junaidi dari jabatannya sebagai sekretaris DPRD Tebo, dan kita minta Bupati Tebo untuk menindak lanjutinya,"tegas Wartono kepada peserta rapat.

Sementara Waka DPRD Tebo, Syamsurial menerangkan alasan 6 fraksi menonaktifkan Nafri Junaidi dari jabatannya tidak bisa bekerjasama dengan anggota DPRD Tebo.

"Dalam surat yang kita layangkan kepada Bupati ada 11 alasan kenapa kami menonaktifkan Nafri Junaidi, dan surat itu ditandatangani oleh 23 orang anggota DPRD Tebo yang tergabung dalam 6 fraksi DPRD Tebo, dan kita menunjuk Novita prihartini sebagai pelaksana sekretaris DPRD Tebo,"katanya lagi.

Tidak hanya itu saja usai rapat 6 fraksi juga sepakat menyegel ruang kerja sekretaris DPRD Tebo, Nafri Junaidi. "Kita sepakat ruang kerja sekwan untuk sementara kita 6 fraksi segel,"pungkasnya. (red)