google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Gas 3 Kg Langka, Warga dan Pedagang Kecil Mengeluh

Advertisement

Gas 3 Kg Langka, Warga dan Pedagang Kecil Mengeluh

Minggu, 18 November 2018


PORTALTEBO.id - Warga dan pedagang kecil di Kabupaten Tebo keluhkan kelangkan gas Elpiji 3 kilogram dalam beberapa hari ini.

Akibatnya, banyak pedagang kecil yang tak bisa melanjutkan usahanya, terutama para pedagang kecil yang notabene sangat membutuhkan gas tersebut.

Salah seorang warga, Ali mengatakan kelangkaan gas bersubsidi ini sangat berpengaruh fatal bagi kehidupan ekonominya. Dimana dengan usaha warung makan yang dia geluti saat ini per harinya membutuhkan tiga sampai empat tabung.

Namun, saat ini Ali hanya dapat memperoleh satu tabung gas perhari itu pun tak bisa menentu dalam seminggu terakhir ini.
"Saya sangat kerepotan dalam mencari tabung gas untuk  usaha saya, yang biasanya dapat empat sampai lima tabung, sekarang hanya satu tabung saja, itupun tak pasti," jelas pedagang nasi Pecel Lele Tenda Rehana di Jalan Lintas Tebo- Bungo Km 1 Kecamatan Tebo Tengah, Minggu (18/11/2018).

Sementara itu, salah satu Ibu rumah tangga, Kesi juga mengeluhkan hal yang sama. "Bukan hanya pelanggan yang mengeluh pak, saya selaku ibu rumah tangga juga bingung karena gas merupakan kebutuhan sehari-hari untuk memasak,”keluhnya sambil mengatakan tak hanya satu dua orang saja yang mengeluh dengan kelangkaan tabung gas 3 kg ini.

Untuk itu, Kesi berharap kepada pemerintah setempat untuk dapat menanggulangi masalah kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg ini.

Karena Sudah banyak warga yang mengeluh dengan kelangkaan gas epiji ukuran 3 kg ini. Padahal ini program pemerintah, yang seharusnya dicukupi malah menjadi dikurangi. Warga sekarang sudah pada bingung tak tahu lagi mau cari ke mana," katanya. (red)