Kesal Tidak Bisa Ikut Ujian, Peserta Tuding Panitia Seleksi CPNS Tebo Asal-Asalan

Advertisement

Kesal Tidak Bisa Ikut Ujian, Peserta Tuding Panitia Seleksi CPNS Tebo Asal-Asalan

Selasa, 13 November 2018


PORTALTEBO.id - Salah seorang peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tuding panitia seleksi CPNS Tebo kerja asal-asalan. Pasalnya, dia tidak bisa mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) meski dinyatakan lolos seleksi bahan.

Hal ini terjadi kepada Muhtaram warga Desa Teluk Rendah, Kecamatan Tebo Ilir, salah satu peserta yang mengikuti seleksi CPNS 2018.

Diakui Muhtaram, pada Minggu (11/11) dirinya tidak bisa mengikuti tes CPNS, karena jurusan yang dirinya ambil tidak sesuai dengan peraturan Kemenpan.

"Kata panitia kemarin jurusan saya tidak sesuai dengan formasi yang saya ambil,"kata Taram menjelaskan penjelasan panitia seleksi CPNS Tebo.

Dirinya mengaku sangat kecewa dengan panitia seleksi CPNS Tebo, mulai dari panitia seleksi bahan hingga panitia tes. "Jujur saya sangat kesal dan kecewa sama panitia seleksi CPNS di Tebo ini, kalau tau seperti ini, kenapa dulu bahan saya bisa lolos, kan panitia tes CPNS ini namanya kurang beres,"ketus dia.

Untuk itu dia minta dengan pihak yang mempunyai wewenang, seperti Kepala BKPSDM agar memberikan kejelasan tentang hal seperti ini, agar tidak banyak pihak yang dikecewakan.

"Saya minta kepada Sekda dan Kepala BKPSDM yang mempunyai wewenang, agar memberikan kejelasan tentang hal ini,"pintanya mengakhiri. (red)