KONI Pusat Sebut Prestasi Olahraga Jambi Terus Meningkat

Advertisement

KONI Pusat Sebut Prestasi Olahraga Jambi Terus Meningkat

Minggu, 18 November 2018


PORTALTEBO.id - Wakil Ketua II KONI Pusat, Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S, S.Ip, MM sebut prestasi olahraga Provinsi Jambi terus menunjukkan peningkatan. Hal ini dikatakannya saat menghadiri jamuan makan malam bersama Plt Gubernur Jambi dan kontingen dari kabupaten kota se Provinsi Jambi, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (18/11).

Dijelakannya, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) PON XVIII di Sumatera Barat, Jambi hanya memperoleh 3 medali emas. Kemudian pada PON XIX di Jawa Barat, Jambi mampu meraih 6 medali emas. “Ini tandanya prestasi olahraga Jambi signifikan, “ucapnya.

Meningkatnya prestasi ini, kata dia, hendaknya diikuti dengan meningkatnya perhatian Pemprov terhadap serana dan prasarana olahraga di Jambi. “Serana dan prasarana sangat menunjang prestasi atlet. Percayalah, prestasinya atlet akan memajukan nama baik daerah,”tuturnya.

Terakhir, dia berpesan kepada para kontingen yang bakal berlaga pada Porprov Jambi 2018, agar memanfaatkan ajang ini sebagai meraih prestasi, “Jadikan ajang ini untuk meningkatkan pertemanan dan meningkatkan prestasi atlet,”tutupnya.

Diketahui, Porprov XXII Jambi 2018 digelar dari tanggal 18-25 November 2018. Ada 31 Cabor yang dipertandingkan pada ajang ini. Karena keterbatasan fasilitas, 3 Cabor dipertandingkan di kabupaten Batanghari dan Kerinci. Tiga cobor tersebut yakni bola voli dan panjat tebing digelar di Kabupaten Batanghari, Cabor arum jeram digelar di Kerinci. (red