Minim Anggaran, Kegiatan Pemkab Tebo Terancam Tidak Terekspose

Advertisement

Minim Anggaran, Kegiatan Pemkab Tebo Terancam Tidak Terekspose

Kamis, 22 November 2018


PORTALTEBO.id - Anggaran Humas Pemkab Tebo untuk tahun 2019 sangat minim. Dan, kegiatan Pemkab terancam tidak bisa di ekspose. Hal ini dikarenakan anggaran di bagian Humas Setda Tebo hanya berkisar Rp 300 juta per tahun.

Minimnya anggaran untuk media ini sangat dikeluhkan oleh para pewarta di Tebo. Pasalnya, saat ini sedikitnya ada sekitar 60 perusahaan media yang bakal memajukan penawaran kerjasama.

Ke 60 perusahaan media tersebut diantaranya 15 media cetak harian, 35 media cetak mingguan, 4 media televisi dan 6 media online.

Jika dikalkulasikan, masing-masing media hamya mendapatkan Rp 5 juta per tahun.

Kabag Humas Tebo, Syarfandi, usai mendengarkan hearing di ruang Banggar DPRD Tebo mengaku bahwa anggaran untuk media di tahun 2019 masih sama seperti tahun 2018 ini. Angka tersebut sudah tidak bisa di otak atik lagi.

"Anggaran media masih sama, paling tidak untuk penambahan di anggaran biaya tambahan (ABT)," Kara Syarfandi, saat dimintai keterangan sejumlah media, Rabu malam. (21/11/2018).  

Sementara, terkait kondisi tersebut, Reza, ketua Wartawan Harian Tebo (WHAT) tidak mau angkat bicara, “Setalah aku pikir pikir, no no koment la. Serba salah," kata Reza.

Sedangkan Syahrial mantan ketua WHAT saat dimintai keterangan terkait jumlah anggaran media tersebut merasa kecewa dengan nominal tersebut, " dengan anggaran itu artinya pemkab Tebo tidak butuh media lagi," kata Iyal sapaan Syahrial.

"Kalau penambahan di ABT, setiap tahunnya kan juga seperti itu. Tahun 2018 ini saja sama sekali tidak ada anggaran untuk media," tutupnya. (red)