google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Mushollah Karya Warga Binaan Lapas Diserahkan Kepada Pemkab Tebo

Advertisement


Mushollah Karya Warga Binaan Lapas Diserahkan Kepada Pemkab Tebo

Rabu, 07 November 2018


PORTALTEBO.id - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Tebo, beberapa waktu lalu secara swadaya membangun Mushollah dan WC umum di taman Tanggo Rajo, Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Jambi.

Kalapas Kelas II B Muara Tebo, Ahmad Hardi mengatakan, pembangunan Mushollah dan WC umum ini merupakan salah wujud Bhakti Merah Putih Narapidana di Lapas Muara Tebo, dan ini merupakan salah satu program Nasional Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Alhamdulillah, kata Kalapas, pembangunan Mushollah dan WC umum tersebut telah rampung dibangun. Bahkan kata dia, hasilnya fisiknya telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo untuk dimanfaatkan.

“Alhamdulillah, Mushollah dan WC umum karya warga binaan kita sudah selesai dibangun, dan telah kita diserahkan kepada Pemkab Tebo, “ujar Ahmad Hardi kepala PORTALTEBO.id, Rabu (07/11).

Dijelaskannya, penyerahan Mushollah dan WC umum dilaksanakan usai apel peringatan HUT Dharmakaryadhika yang Ke-73, di Lapas Tebo.

Saat itu, lanjut dia, apel HUT Dharmakaryadhika dipimpin langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar sebagai intruksi upacara (irup). “Pada acara itu kita lakukan penyerahan pemanfaatan sarana Musholla Tanggo Rajo dan WC Umum kepada bapak bupati, “tutup Kalapas.

Diketahui, Rabu lalu (01/08/2018), warga binaan Lapas Kelas II B Muara Tebo secara swadaya membangun Mushollah dan WC umum.

Lokasi pembangunan tepatnya didepan taman Tanggo Rajo, Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah.

Lokasi tersebut adalah milik Lapas Tebo yang dahulunya adalah bekas Lapas saat zaman Belanda.

Ide pembangunan Mushollah dan WC umum ini berawal dari keinginan Kalapas Tebo untuk memanfaatkan lokasi bekas Lapas tersebut.

Ide inipun mendapat dukungan dari Pemkab Tebo. Saat peletakan batu pertama pada Rabu lalu (01/08/2018), Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan langsung ikut membantu biaya pembangunan Mushollah dan WC umum tersebut. Wabup juga minta agar ukuran bangunan yang semula 4,5x4,5 meter diperbesar.

Selain Wabup, bantuan juga diberikan oleh Direktur PDAM Tebo berupa pemasangan jaringan PDAM. (p01)