google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pekerjaan Turap Desa Mangun Jayo Sengaja Dihentikan, Jalan dan Puluhan Rumah Terancam Longsor

Advertisement


Pekerjaan Turap Desa Mangun Jayo Sengaja Dihentikan, Jalan dan Puluhan Rumah Terancam Longsor

Rabu, 14 November 2018


PORTALTEBO.id - Sudah beberapa pekan ini, proyek lanjutan pembangunan pengendalian daya rusak air atau turap di Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, jalan ditempat alias mangkrak.

Pasalnya, proyek yang diprediksikan progres fisiknya tidak sampai 10 persen tersebut, namun tidak ditemukan satupun pekerja yang mengerjakan proyek dilokasi pekerjaan.

Akibatnya, warga khawatir dampak terbengkalainya pekerjaan proyek itu membuat jalan desa dan puluhan rumah di sepanjang lokasi proyek tersebut longsor.

Terkait hal ini Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kabid SDA Dinas PUPR) Provinsi Jambi, Agung dikonfirmasi mengaku jika pihaknya sengaja menghentikan sementara pekerjaan turap tersebut. Alasannya, untuk pekerjaan pemancangan sheet pile tidak bisa dilakukan karena kondisi debit air tinggi.

“Betul, pekerjaan pembangunan turap di Mangun Jayo memang sengaja kami hentikan untuk sementara, karenakan untuk pekerjaan pemancangan sheet pilenya tidak bisa di lakukan dengan kondisi muka air yang sekarang,”kata dia.

Diketahui, pada papan informasi dilokasi pekerjaan diterangkan, proyek tersebut pada intansi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Nama paket lanjutan pembangunan pengendalian daya rusak air Desa Mangun Jayo, Kabupaten Tebo dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender terhitung dari 27 Agustus sampai 25 Desember 2018. Sumber dana dari APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018 dengan penyedia CV. Setia Kawan. (p01)