Pelanggaran APK Caleg, KPU dan Bawaslu Terkesan Tutup Mata

Advertisement

Pelanggaran APK Caleg, KPU dan Bawaslu Terkesan Tutup Mata

Portal
Minggu, 04 November 2018


PORTALTEBO.id - Dimasa kampanye pemilihan umum Presiden dan wakil presiden, dan calon legislatif sekarang ini, ternyata masih ada Calon Legislatif (Caleg) yang membandel dengan tidak mentaati aturan, diantaranya memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Billboard Caleg di jalur protokol Kota Muara Tebo.

Pantauan serujambi.com (media partner PORTALTEBO.id) dilapangan masih ada Billboard berbayar para Calon Legislatif dan Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang belum ditertibkan dibeberapa titik dalam ibu Kabupaten Tebo.

Asriadi Ketua Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Bersih (Kopi Putih) menyayangkan sikap Bawaslu dan KPU Kabupaten Tebo yang terkesan tutup mata dan takut untuk menertibkan Billboard caleg tersebut.

Dikatakannya, seharusnya KPU dan Bawaslu Tebo tidak tebang pilih dan berlaku adil dalam persoalan penertiban Billboard ini, "Apa karena Billboard tersebut yang masang dari Tebo sehingga membuat Bawaslu dan KPU Tebo tidak berani menertibkannya?"tutur Asriadi.
Sayangnya terkait persoalan Billboard ini, membuat dua lembaga penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo terlihat kompak "Bungkam".
Hingga berita ini diturunkan, kedua lembaga penyelenggara pemilu di Kabupaten Tebo tersebut belum ada satupun yang berhasil dikonfirmasi.

Ketua KPU Tebo, Basri dan Ketua Bawaslu Tebo, Paridatul Husni tidak membalas konfirmasi yang dikirimkan melalui WhatsApp. (red)