Proyek Turap di Kelurahan Sungai Bengkal Batal Dikerjakan, PUPR Salahkan Rekanan

Advertisement

Proyek Turap di Kelurahan Sungai Bengkal Batal Dikerjakan, PUPR Salahkan Rekanan

Portal
Rabu, 14 November 2018


PORTALTEBO.id - Harapan warga dan pengendara agar Jalan lingkungan di dusun Tanjung Sari, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir terhindar dari ancaman longsor, sepertinya pupus sudah. Pasalnya, pembangunan turap yang dikerjakan pemerintah provinsi tersebut hingga saat ini tak kunjung dikerjakan.

“Sampai sekarang ndak ada yang kerja. Ndak tahu apa alasannya mengapa dak dikerjakan. Padahal ini sudah mendekati akhir tahun, “kata salah seorang warga kelurahan setempat.

Yang dikhawatirkan kata warga itu, akibat pembangunan turap yang tidak dikerjakan itu, jalan lingkungan yang berada di pinggiran sungai di dusun tersebut terancam longsor.

“Kemarin sempat ada pekerja yang membersihkan tanah di pinggiran sungai, bahkan sudah sempat di keruk. Setelah itu dibiarkan saja. Sampai sekarang tidak ada tanda-tanda pekerjaannya akan diteruskan, “kata dia lagi.

Terkait hal ini Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kabid SDA Dinas PUPR) Provinsi Jambi, Agung dikonfirmasi menjelaskan bahwa, pembangunan turap di dusun Tanjung Sari, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir tidak dikerjakan oleh pihak rekanan.

Diakui Agung jika saat ini pihaknya tengah melakukan pemutusan kontrak terhadap pihak rekanan.

“Untuk kegiatan di dusun Tanjung Sari, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir memang tidak ada kegiatan oleh rekanan. Jadi kami lagi melakukan tahapan menuju putus kontrak,”kata dia. (p01)