Sudah Final, Ini Perolehan Medali PJSI Tebo di Porprov XXII Jambi 2018

Advertisement

Sudah Final, Ini Perolehan Medali PJSI Tebo di Porprov XXII Jambi 2018

Portal
Rabu, 14 November 2018


PORTALTEBO.id - Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi 2018 pada cabang olahraga (Cabor) Judo telah usai dilaksanakan, Rabu (14/11) di Jambi.

Dari 9 atlet terbaik binaan Persatuan Judi Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Tebo, berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu.

“Untuk Cabor Judo sudah final. Total medali yang kita dapat yakni 1 medali, 2 perak dan 6 perunggu, “ungkap Ketua Umum PJSI Tebo, Firdaus Basti, S.Pd, M. Si pada PORTALTEBO.id.

Diakuinya, perolehan medali tersebut tidak mencapai target yakni 2 medali emas. Namun, kata dia, dibandingkan pada Porprov sebelumnya yang dilaksanakan di kabupaten Batanghari, prestasi atletik Judo Tebo sangat meningkat.

“Target 2 emas namun yang tercapai cuma 1 emas. Tapi dibandingkan hasil pada Porprov di Kabupaten Batanghari kemarin, prestasi kita meningkat. Di Batanghari kita hanya memperoleh 4 medali perunggu, “ujar dia.

Ditanya apa alasan PJSI Tebo tidak mampu mencapai target, dia mengatakan, “Saat masuk final dua atlet kita mengalami cidera. Memang cideranya tidak begitu parah tapi mempengaruhi hasil pertandingan. Namun keduanya masih bisa bertanding di kelas beregu putra, “kata dia.

Diketahui, Porprov XXII Jambi 2018 bakal dibuka pada 18 November 2018, namun beberapa cabang olahraga (Cabor) telah mulai dilombakan, diantaranya Cabor Judo dilaksanakan dari Senin (12/11) dan berakhir pada hari ini Rabu (14/11).

Untuk Cabor judo ini, atlet Tebo berhasil menyabet 1 medali emas yang diraih oleh Angelina Natasha pada kelas 70.

Untuk mendali perak diraih oleh Rizki Pangendoan di kelas 73 kg Putra dan Bong Cing Pe di Kelas 66 kg putra.

Sementara, medali perunggu diraih oleh M. Atila Alfarizi di kelas 90 kg Putra, Anugrah Dwi Saputra di kelas 100 Kg Putra, Salwa Nabila di kelas 52 kg Putri, Ririn Oktaviani di kelas 63 Putri, Bernadhet Munthe di kelas 73 Putri dan kelas Kata Putra. (red)