google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sukandar Janji Sejahterahkan Warga SAD

Advertisement


Sukandar Janji Sejahterahkan Warga SAD

Rabu, 14 November 2018


PORTALTEBO.id - Dihadapan puluhan warga dan Temenggung Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Bupati Tebo, Sukandar berjanji bakal mensejahterahkan warga SAD yang ada di wilayah Kabupaten Tebo. Ini disampaikannya usai meresmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Informasi (Pusinfo) di area pemukim warga SAD di Sungai Bungin beberapa waktu lalu.

Usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusinfo SAD, Sukandar berharap dengan dibangunnya Pusinfo SAD ini kedepan pemerintah daerah lebih bersinergi lagi dengan pihak terkait dalam mensejahterahkan warga SAD. Pasalnya dengan berdirinya gedung Pusinfo SAD masyarakat baik wisatawan bisa mengali dan mengetahui informasi tentang SAD.

"Silahkan bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin menggali informasi tentang SAD Tebo, kita sudah punya Pusinfo SAD " kata Sukandar.

Terpisah, Kepala Kejari Tebo, Teguh Suhendro sekaligus sebagai pembina pada yayasan Orang Rimbo Kito menyampaikan kepada masyarakat bahwa, pembangunan gedung Pusinfo SAD dimaksudkan sebagai sarana rujukan terkait informasi SAD. Informasi yang menyajikan kondisi sosial, ekonomi, adat istiadat dan prilaku SAD didalam keseharian.

"Bisa juga dijadikan sarana penginapan baik pendamping atau wisatawan yang ingin berpetualang bersama SAD," sebutnya.

Perlu diketahui pembangunan gedung Pusinfo merupakan program Jaksa Masuk Rimbo yang didukung oleh yayasan Orang Rimbo Kito. Pembangunan gedung Pusinfo SAD dananya berasal dari CSR bank BNI dengan nilai anggaran sebesar Rp 250 juta. (red)