Tato Serahkan Bantuan di Ponpes Al-Azizy Mangun Jayo

Advertisement

Tato Serahkan Bantuan di Ponpes Al-Azizy Mangun Jayo

Portal
Selasa, 06 November 2018


PORTALTEBO.id - Trail Adventur Tebo (Tato), Senin 06/11), menyerahkan donasi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Azizy desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Tebo.

Donasi atau bantuan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan latihan bersama Tato dan ratusan offraider yang digelar di lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah pada Minggu lalu (28/10).

Ketua penyelenggara latihan bersama Tato, Taufik Khaldy yang langsung menyerahkan donasi mengatakan bahwa, donasi yang diserahkan adalah hasil sumbangan dari seluruh offraider yang ikut latihan bersama Tato. “Walaupun donasi yang kita berikan relatif sedikit, saya berharap itu bermanfaat bagi Ponpes Al-Azizy, “kata Taufik didampingi anggota dan pengurus Tato saat menyerahkan donasi di Ponpes Al-Azizy.

Dibertakan sebelumnya, latihan bersama yang digelar komunitas Tato bertanjuk “Main Besamo Tato 2018” dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tebo ke-29, HUT Tato ke-6, HUT Brimob ke-73 dan hari Sumpah Pemuda.

Sebelum dilepas secara resmi oleh Kapolsek Tebo Tengah, ratusan offraider dari berbagai lintas komunitas trail Tebo dan sekitarnya ini, mengucapkan Ikrar Sumpah Pemuda di depan panggung utama lapangan Merdeka.

Ketua Umum Tato, Nazar Efendi mengatakan, Main Besamo Tato artinya adalah latihan bersama Tato. Dan Tato jelas dia, adalah wadah bagi para penghobi atau komunitas trail.

Dikatakannya, selain untuk mengasah minat dan bakat para offraider, latihan bersama ini digelar untuk mempererat tali silaturrahmi antar komunitas trail, “Ini adalah latihan bersama bukan event. Jadi tidak ada panitia atau petugas di lintasan, “kata Nazar.

Pada latihan bersama ini, lanjut Nazar menjelaskan, panitia tidak menyediakan petugas ditiap-tiap lintasan. Dalam artian kawan-kawan komunitas harus kompak saat ada kendala di lapangan. “Harus kompak dan saling membantu, “ucap dia.

“Ayo kita main asik bukan brisik. Nikmati jalur yang sudah kami siapkan. Salam lumpur, “ucap Bazar.

Ketua Penyelenggara, Taufik Khaldy mengungkapkan bahwa, setiap peserta atau offraider yang mengikuti latihan bersama Tato dikenakan biaya registrasi sebesar Rp.50 ribu.

Biaya tersebut, kata dia, akan digunakan untuk konsumsi dan gran prize. Sebagian lagi dananya akan didonasikan ke pesantren Tahfiz Qur'an Al-Azizy, ”Jadi latihan bersama sekaligus beramal bersaam, “kata Taufik.

Lebih detail dibeberkan Taufik, ada sekitar 500 offraider atau peserta dari berbagai komunitas trail se Kabupaten Tebo dan Kabupaten tetangga yang mengikuti ajan ini.

Dimana start dan finish di lapangan Merdeka, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. “Jalur tempuh di wilayah desa-desa di kecamatan Tebo Tengah,”ucap dia.

Pada latihan ini, lanjut dia, panitia penyelenggara menyediakan grand prize 2 unit sepeda motor dan banyak door prize menarik lainnya. “Jadi insert 50 ribu rupiah per peserta nantinya digunakan untuk komsumsi peserta dan sebagian besarnya untuk didonasikan,”jelas Taufik.

Taufik berharap dengan digelarnya latihan bersama ini bisa mengasah semangat kebersamaan komunitas motor trail dalam memajukan Kabupaten Tebo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran panitia yang dengan penuh semangat telah mendedikasikan dirinya mempersiapkan event ini dengan baik, juga para pihak yang telah turut serta memberikikan dukungan moril maupun materil sehingga terselenggaranya kegiatan "Main Besamo Tato 2018" ini,”tutupnya. (red)