Wabup Lepas Kontingen Porprov XXII Jambi 2018

Advertisement

Wabup Lepas Kontingen Porprov XXII Jambi 2018

Sabtu, 17 November 2018


PORTALTEBO.id – Sebanyak 369 atlit dan 41 pendamping, Sabtu (17/11), diberangkatkan ke Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi 2018, yang diselenggarakan di Kota Jambi.

Kontingen dan pendamping ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo.

Hadir dalam pelepasan ini, Dandim 0416 Bute, Perwakilan Polres Tebo, Kalapas Tebo, Kapolsek Tebo Tengah, Kepala OPD Tebo, Ketua KONI dan jajarannya, para atlit, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan mengatakan bahwa dirinya mewakili Pemkab Tebo dan masyarakat Tebo mengucapkan selamat bertanding kepada para atlit. “Jaga nama baik Tebo. Raih prestasi yang sudah ditargerkan. Kami dari Pemkab Tebo dan masyarakat akan selalu mendo’akan agar bisa meraih hasil maksiamal,” ujar Wabup.

Selain meraih prestasi, Wabup mengingatkan kepada para atlit mengedepankan sportifitas dalam bertanding. “Kami berharap jangan kalah sebelum bertanding, pastikan tenagamu, pastikan ragamu dan bakti semangatmu untuk daerah dan rakyat Tebo,” ucap Syhalan.

Untuk atlet yang berprestasi, Syahlan menyampaikan bahwa, pihaknya telah menyediakan bonus sesuai prestasi yang diraih. Satu medali emas akan diberi bonus uang sebesar Rp.12.500.000, medali perak 6.000.000 dan perunggu sebesar Rp.3.000.000.

“Bonus ini sudah kita siapkan dari APBD Tebo. Dan kita berharap masing-masing atlit bisa mendapatkannya,”kata Syahlan.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tebo, Robby Harja mengatakan bahwa sebanyak 369 atlet dan 41 pendamping hari ini diberangkatkan ke Jambi. Yang mana 369 atlit ini akan bertarung pada Porprov XXII di Kota Jambi untuk merebutkan medali emas, perunggu dan perak.

“Kita menargetkan dapat 70 medali emas agar bisa masuk 5 besar. Dengan kondisi dan pantauan kawan-kawan cabor insya Allah bisa terkejar,” beber Robi.

Dikatakan Robi, ada 5 cabang olahraga (cabor) andalan Tebo agar masuk lima besar. Kelima cabor itu adalah angkat berat, atletik, renang, taekwondo dan silat. “Kita optimis bisa masuk 5 besar, “kata dia.

Untuk diketahui, dari 31 cabor yang dipertandingkan di Porprov XXII Jambi 2018, Tebo akan mengikuti pertandingan di 29 cabor yaitu Taekwondo, Kempo, Silat, Judo, Tarung Derajat, Gulat, Karate, PSSI, Drumband, Volly, Basket, Dayung, Atletik, Panahan, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Balap Motor, Tenis Meja, Panjat Tebing, Catur, Bilyar, Tinju, Angkat Berat, Petangue, Takraw, Wushu, Futsal dan ISSI. (red)