Aksi Demo di Kejati, Aktivis Sorot Pengadaan Buku di Tebo

Advertisement

Aksi Demo di Kejati, Aktivis Sorot Pengadaan Buku di Tebo

Senin, 10 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Tidak hanya di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, pada perayaan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2018 ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi juga menjadi sasaran penyampaian aspirasi para aktivis.

Hal ini terliha sejumlah aktivis Jambi, Senin (10/12/2018), menggelar aksi demo di kantor tersebut untuk menyampaikan apirasi mereka.

Salah satu yang menjadi sorotan aktivis ini adalah dugaan atas penyimpangan paket pengadaan buku tahun anggaran 2018 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo senilai 1,4 milyar.

Meminta Kejaksaan tinggi utk segera mengusut tuntas dugaan kuat atas sejumlah penyimpangan pd paket pengadaan buku T/a 2018 senilai 1.4 M

“Kita mendesak pihak Kejati untuk segera menyikapi atas kuatnya dugaan mark Up pada pelaksanaan paket pengadaan tersebut,” kata Febry Timor kepada PORTALTEBO.id.

Tidak hanya itu saja, Febry mempertanyakan kinerja TP4D dalam pengawasannya proyek tersebut. “Apakah TP4D dilibatkan sejak awal atau hanya pada saat akhir serah terima barang saja,”ucap Febry sambil mengatakan bahwa, selain proyek paket pengadaan buku, pada pekerjaan konsultan juga ditemukan permaslahan. (red)