Belum Pecat ASN Korupsi, Pemkab Tebo Tunggu Ketegasan Provinsi

Advertisement

Belum Pecat ASN Korupsi, Pemkab Tebo Tunggu Ketegasan Provinsi

Minggu, 02 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo berharap ada ketegasan dari pihak Provinsi Jambi terkait pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang korupsi.

“Yang kami inginkan dan harapkan dari pihak provinsi ada ketegasan. Kalau provinsi melaksanakan, baru kami kabupaten kota juga melaksanakan. Pinginnya seperti itu,”kata Bupati Tebo, Sukandar saat dikonfirmasi terkait pemecatan ASN Tebo yang terlibat korupsi.

Diakui Sukandar, dari hasil pertemuan darinya dengan pihak Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pihak lainnya, diminta pada Desember 2018 ini pemecatan ASN korupsi yang kasusnya sudah ingkrah harus sudah final.

Namun kata Sukandar, permintaan tersebut masih dikaji. Pasalnya, dia ingin ada keseragaman dari semua kabupaten kota dalam provinsi Jambi.

“Tidak dulu-duluan. Juga tidak hanya kepala daerah tertentu yang dipush untuk menyelesaikan ini, tetapi kami minta semuanya lah.
Provinsi mulai melaksanakan itu, kami kabupaten kota akan ikut melaksanakan itu,”tegas Sukandar

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan ribuan pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (PNS atau ASN) yang terbukti korupsi dan putusannya inkrah, harus segera diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat paling lama pada akhir tahun ini.

Di Kabupaten Tebo, ada 9 orang ASN yang terbukti terlibat kasus korupsi dan datanya sudah diterima oleh Bupati Tebo, Sukandar. (red)