Bocah Kelas 5 SD Yang Tenggelam di Sungai Muaro Sekalo Belum Ditemukan

Advertisement

Bocah Kelas 5 SD Yang Tenggelam di Sungai Muaro Sekalo Belum Ditemukan

Selasa, 11 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Hingga malam ini, tim SAR dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap Rizky (11), bocah kelas 5 SD yang tenggelam di sungai Sekalo, Desa Suo-suo,  kecamatan Sumay (berita sebelumnya disebutkan desa Muaro Sekalo).
“Teman-temannya sempat berusaha menyelamatkannya, tapi tak kuat," kata Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Antoni Faksi.

Diakuinya memang kondisi air sungai tersebut cukup deras dan dalam. Ditambah lagi debit air tinggi karena musim penghujan.

“Mudah-mudahan Rizky segera ditemukan. Saat ini warga juga turut membantu melakukan pencarian, " kata Antoni.

Diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (11/12/2018), seorang bocah berusia 11 tahun tenggelam saat tengah berenang bersama teman-temannya. Bocah yang diketahui bernama M Rizki ini hingga berita ini naik cetak belum diketahui nasibnya.

Informasi yang diperoleh dari Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Tebo, Antoni, hingga kini tim BPBD sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian. Puluhan anggota BPBD beserta peralatan lengkap masih mengitari Sungai Sekalo, Kecamatan Sumay, Tebo.

“Benar, ada info, seorang warga Desa Muara Sekalo (ralat, desa Suo-Suo) dikabarkan tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian,”terang Antoni.

Informasi yang didapat Portaltebo.id, insiden terjadi saat korban M Rizki bersama teman-temannya, pulang sekolah langsung main dan berenang di Sungai Muaro Sekalo. Korban yang diketahui masih duduk dibangku SD Kelas V ini diduga tenggelam lantaran derasnya arus sungai.

“Diperkirakan korban tak lihai berenang, ditambah lagi arus sungai yang deras yang mengakibatkan korban tenggelam,”pungkas Antoni yang sedang melakukan pencarian. (p05/p01)