Buah Sawit Yang di Panen Anggota PSHT di Klaim Milik PT. SKU

Advertisement

Buah Sawit Yang di Panen Anggota PSHT di Klaim Milik PT. SKU

Portal
Kamis, 13 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Humas PT. SKU, Syafruddin mengklaim jika buah sawit yang di panen oleh dua orang keluarga perguruan silat PSHT, di desa Muara Killis, Kecamatan Tengah Ilir, adalam milik perusahaan (PT SKU).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Syafruddin saat mediasi bersama perwakilan keluarga PSHT,"Kami sampaikan bahwa pada tahun 2008 silam PT. SKU sudah bermitra dengan masyarakat, namun Siti Khalifah baru mengklaim pada tahun 2013," kata Syafruddin.

Dirinya juga menerangkan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pekerja dan Siti Khalifah untuk tidak memanen buah sawit tersebut.

Dan atas penangkapan dua orang tersebut sebagai tersangka, Polisi sebelumnya juga telah melakukan gelar perkara.

Ketua korlap PSHT Imam Mukhsin mengatakan agar pihak perusahaan memasang tapal batas, sehingga permasalahan ini tidak berlanjut.

"Ini adalah permasalahan ekonomi masyarakat sehingga akan berdampak pergesekan antara masyarakat dan perusahaan," kata Mukhsin.

Sementara, Sutrisno perwakilam PSHT Kecamatan Tebo Tengah mengatakan, pada dasarnya dua orang anggota PSHT tersebut adalah buruh. Untuk itu terkait permasalahan perdata, seharusnya permasalahan lahan ini diselesaikan terlebih dahulu barulah diputuskan siapa yang benar dan yang salah.

"Kami sangat mohon agar dua orang saudara kami dibebaskan, karena yang hadir saat ini baru perwakilan. Kami mampu menghadirkan masa lebih banyak dari ini dan membuatnya lebih rumit. Jujur saya tidak dapat membendung," kata dia.

Sutrisno menerangkan bahwa Ini adalah sama sama maling, karena lahan ini sama sama belum jelas. dari perusahaan dapat melaporkan pencurian dan dari pihak Siti Khalifah juga dapat melaporkan bahwa perusahaan adalah pencuri. (red)