Bupati Tebo Berharap Ada Kesetaraan Pria dan Wanita Dalam Semua Aspek

Advertisement

Bupati Tebo Berharap Ada Kesetaraan Pria dan Wanita Dalam Semua Aspek

Kamis, 20 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Bupati Tebo, Sukandar berharap ada kesetaraan pria dan wanita dalam aspek kehidupan. Hal ini disampaikannya usai memimpin upacara pelaksanaan peringatan hari Ibu di halaman Kantor Bupati Tebo, Kamis (20/12/2018).

“Hari ini kita melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu. Semoga peringatan hari ibu ini dapat mendorong kesetaraan pria dan wanita dalam semua aspek kehidupan,”kata Sukandar usai upacara peringatan Hari Ibu.

Pada momen ini, Sukandar juga mengajak agar selalu mengingat dan menghargai perjuangan seorang ibu. Menurut dia, sudah menjadi kewajiban seorang anak untuk berbakti kepada orang tua, khususnya kepada ibu.

Menurut Sukandar lagi, perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani.

Sementara, di era modern ini perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional.

Di Tebo, kata dia, salah satu pejuang wanita yang berperan besar pada pembangunan Tebo adalah Hj. Saniatul Lativah yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

“Sebagai pemerintah Kabupaten Tebo, saya mengucapkan terimasih setinggi-tingginya
atas perjuangan ibu Hj. Saniatul Lativa yang telah memperjuangkan anggaran pusat untuk pembangunan di Kabupaten Tebo,”ucapnya.

Diketahui, pada upacara yang dihadiri perwakilan kaum perempuan di Tebo ini, Sukandar menyampaikan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise. (red)