Dinas Perkim Diduga “Mark Up “ Pembelian Kendaraan Roda Tiga

Advertisement

Dinas Perkim Diduga “Mark Up “ Pembelian Kendaraan Roda Tiga

Rabu, 12 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Pengadaan kendaraan motor roda tiga di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tebo, diduga di mark up. Hal ini disampaikan oleh pengurus LSM Repelita, Saragih, Rabu (12/12/2018).

Dijelaskannya, ada 4 unit pengadaan kendaraan motor roda tiga tahun 2018 dengan mengunakan e-Katalog. Namun dari hasil penelusuran dia, kendaraan yang dibeli tersebut adalah motor roda tiga keluaran tahun 2017.

“Sudah kita cek, untuk kendaraan keluaran tahun 2017 harganya sekitar Rp 29 juta per unit, kalo tahun 2018 harganya sekitar Rp 30,5 juta per unit. Disini saja sudah ada perbedaan harga, “kata dia.

Yang membuat dia terkejut, pada pagu anggaran pengadaan kendaraan tersebut sekitar Rp 46 juta per unit. “Sudah kita tanya ke Dinas Perkim. Dalil mereka karena ada reparasi yakni perombakan bak dan penambahan hidrolik. Makanya anggaran untuk 1 unit kendaraan sekitar Rp 46 juta, “jelas dia.

Meski telah mendapat penjelasan dari Dinas Perkim, namun Saragih mengaku tidak puas, “Masa iya reparasi bak dan penambahan hidrolik berkisar diangka 15 juta, “kata dia.

Terkait hal ini, PPTK pengadaan kendaraan roda tiga di Dinas Perkim, Mukarimul belim bisa dikonfirmasi. Pesan WA yang sampaikan hanya dibaca tanpa dibalas. (red)