Kalo Dimodali 5 Miliar, THC: Kami Siap Stor PAD 1 Miliar Per Tahun

Advertisement

Kalo Dimodali 5 Miliar, THC: Kami Siap Stor PAD 1 Miliar Per Tahun

Portal
Rabu, 05 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Jika diberi modal sebesar Rp 1 miliar, Perusahaan Daerah Tebo Holding Compeny (PD THC) Badan Usaha Milik Daedah (BUMD) Kabupaten Tebo, nyatakan siap sumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1 miliar per tahun. Ini dikatakan langsung oleh Direktur PD THC, Bambang Wijokongko.

“Masih wajar la jika diberi modal 5 miliar, kita setor PAD 1 miliar per tahunnya. Kalo dihitung-hitung 20 persen dari modal,”kata Kongko sapaan Bambang Wijokongko.

“Dari pada di depositokan, paling mendapatkan suku bunga 6 persen lebih, “kata dia lagi.

Ditanya usaha apa yang akan dijalankan oleh PD THC jika mendapatkan modal Rp 5 miliar, Kongko mengatakan, “Banyak usaha yang bisa kita kembangkan di Tebo. Salah satunya usaha kemasan gula pasir, “ujar dia.

“Kita beli gula dan kita kemas menjadi ukuran 1 Kg dan ½ Kg, kemudian kita distribusikan ke masyarakat dengan cara dititip ke toko-toko untuk di jual, “ujar dia lagi.

Usaha pengemasan gula ini, menurut Kongko, sangat meringankan dan menguntungkan masyarakat. Alasan dia, masyarakat tidak perlu mengeluarkan modal lagi untuk menjual gula. “Selama ini kan masyarakat beli. Kemudian menimbang sendiri. Kalo inikan (kemasan) modal. Masyarakat tidak perlu beli atau menimbang kembali. Tinggal jual saja, “kata dia.

Disinggung berapa harga jual gula kemasan PD THC, dia mengatakan, “Merek gula kita “THC “ harga per kg 10.800 rupiah. Kalo dibandingkan dengan gula tradisional atau yang diikat dengan karet, harga kita sedikit lebih tinggi. Namun dibandingkan dengan gula kemasan, harga kita jauh lebih murah, “jelasnya.

Kongko mengaku saat ini pihaknya telah mampu mendistribusikan gula kemasan sebanyak 20 ton per bulan. Target kita bisa mendistribusikan 40 ton gula per bulan,”tutupnya. (red)