Lebih 3 Bulan, Sampah di Kampung Tertib Lalu Lintas Tak Diangkut Petugas Kebersihan

Advertisement

Lebih 3 Bulan, Sampah di Kampung Tertib Lalu Lintas Tak Diangkut Petugas Kebersihan

Portal
Selasa, 04 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Rt.09 Jalan Jati Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas. Sayangnya, sampah di kampung ini sudah tiga bulan lebih tidak diangkut oleh petugas oengangkut sampah. Hal ini tentu saja menjadi celotehan warga setempat.

Agar kampung tersebut tampak bersih dan indah, sebagian warga terpaksa membakar sampah rumah tangga mereka di pekarangan rumah.

“Sudah tiga bulan lebih petugas angkut tidak mengangkut sampah lagi, “celetuk Harja warga sekitar.

Harja mengaku tidak tahu penyebab petugas tersebut tidak mengangkut sampah di kampung tersebut, “Biasanya selalu diangkut. Walau seminggu sekali, tetap diangkut,”kata dia lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Wahyuni. “Padahal tiap bulan kita bayar. Bahkan bayarnya selalu kita lebihkan. Kok tanpa kejelasan sampah kami tidak pernah diangkut lagi, “kesal Yuni.

Diakui Yuni jika persoalan sampah ini sudah disampaikan kepada Pemkab Tebo, “Kalau kata Dinas Perkim itu urusan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kalo penjelasan DLH itu wewenang Dinas Perkim. Ya terserah lah mau urusan dinas mana yang jelas tolong sampah kami di angkut, “tegas Yuni. (red)