Pekerjaan Proyek Tambal Sulam Jalan Lintas Dua Jalur Terkesan Asal-asalan

Advertisement

Pekerjaan Proyek Tambal Sulam Jalan Lintas Dua Jalur Terkesan Asal-asalan

Portal
Kamis, 06 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Proyek perbaikan jalan lintas dua jalur di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi dengan sistem tambal sulam diduga dikerjakan asal - asalan. Pasalnya baru beberapa bulan dilakukan perbaikan, sudah mengalami kerusakan kembali.

Proyek dengan anggaran dari pusat tersebut terkesan mubazir. Karena kualitas hasil pekerjaan hanya bertahan beberapa bulan saja. Hal ini menyebabkan rawan kecelakaan dikarenakan jalan sudah kembali rusak.

Tentu saja, kerusakan tersebut mendapatkan respon dari masyarakat dan pengguna jalan. Mereka berharap pihak terkait untuk meminta rekanan melakukan perawatan yang sebenarnya.

Seperti yang diungkapkan Adi warga Kecamatan Tebo Tengah. Dirinya sangat menyayangkan kinerja kontraktor yang mengerjakan pemeliharaan jalan dengan sistem "tambal sulam" itu. "Kerjanya kayak asal-asalan saja,”kata dia.

“Sebelum lebaran kemarin diperbaiki. Karena dikerjakan asal-asalan, baru beberapa bulan sudah rusak. Sekarang diperbaiki lagi, tetap terkesan dikerjakan asal-asalan. Lihat saja sendiri masih ada beberapa titik jalan rusak diabaikan saja tanpa diperbaiki,”kata dia lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan dari pengguna jalan Riski. Sebagai pengendara motor, dengan kondisi jalan saat ini dia merasa keselamatannya terancam.

"Kalau memang hasilnya cuma tahan untuk dua bulan lebih baik tidak usah di anggarkan dan tidak usah dikerjakan,”ketusnya.

Untuk itu, dia berharap kepada pemerintah untuk mengintruksikan pihak kontraktor untuk melakukan perawatan yang sempurna, “Tolong dikerjakan yang benar-benar lah, bukan asal-asalan seperti ini. Kita pengendara yang dirugikan, “tutupnya. (p01)