Pemkab Pastikan Tidak Ada Perayaan Khusus Sambut Pergantian Tahun

Advertisement

Pemkab Pastikan Tidak Ada Perayaan Khusus Sambut Pergantian Tahun

Portal
Minggu, 30 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten Pemkab) Tebo memastikan tidak ada perayaan khusus pada saat malam pergantian tahun 2018 ke 2019. Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar.

Dijelaskan dia, perayaan akhir tahun bakal diisi dengan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat diantaranya pengajian, Tablig Akbar, dan Zikir bersama di Masjid Al-Ittihat.

“Kegiatan bernuansa religi dirasa lebih sesuai dengan kondisi masyarakat yang lebih banyak membutuhkan sentuhan rohani,”kata Sukandar.

Selanjutnya, alasan Pemkab Tebo tidak merayakan pergantian tahun dengan perayaan khusus yakni terkait perekonomian masyarakat yang belum stabil. Hal ini imbas dari turunnya harga karet dan kelapa sawit di pasaran.

“Kemudian banyaknya musibah yang menimpa beberapa wilayah Tebo, seperti banjir yang merendam beberapa desa di sepanjang aliran Sungai Batang Tebo," ujar Sukandar.

“Tahun ini juga merupakan momen politik yang memerlukan kesiapsiagaan dan tanggung jawab dari semua pihak. Jadi lebih baik kita rayakan dengan kegiatan bernuansa religi,”kata dia.

Untuk diketahui, rentetan kegiatan religi dimulai dari  hiburan Orkes Gambus atau Irama Qosidah yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib. Dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama Ustad H. Muhammad Jazir, A.S.P pada pukul 21.30 Wib.

Pada pukul 22.30 Wib, acara dilanjutkan dengan Zikir Akbar yang dipimpin langsung oleh KH. Riva’i Ahmad. Kemudian Shalawat  yang dibawakan oleh Orang-Orang Pecinta Shalawat (OOPS) dari Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang.

Acara ditutup dengan do’a bersama Ustad H. Muhammad Jazir, A.S.P pada pukul 24.00 Wib. (red)