Ratusan Rumah Terendam Banjir Setinggi 1 Meter di Desa Tanah Garo

Advertisement

Ratusan Rumah Terendam Banjir Setinggi 1 Meter di Desa Tanah Garo

Portal
Kamis, 06 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Ratusan rumah warga di desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, terendam banjir hingga satu meter, Kamis (06/12/2018).

Warga desa setempat Yarani mengatakan bahwa, air yang merendam pemukiman warga berasal dari limpahan air dari sungai Batang Tabir.

“Hujan beberapa hari ini membuat sungai Batang Tabir meluap, “kata Yarani.

Menurut dia, desa Tanah Garo seringkali terendam banjir apabila Sungai Batang Tabir meluap. Setahun bisa sampai 3 atau 4 kali. “Menang desa kami daerah rawan bajir, “kata dia.

"Disini memang sudah sering, ini justru belum parah, kalau parah dataran yang tinggi bisa terendam satu meter, belum lagi yang paling dalam sana," ujarnya.

Yarani berharap, permasalahan banjir yang terjadi di desanya dapat cepat teratasi sehingga masyarakat tak lagi khawatir saat hujan lebat melanda daerah mereka.

Dia juga berharap agar pemerintah membuat program bantuan perumahan sosial untuk di relokasi ke dataran tinggi, teruta di RT. 06. “Program relokasi ini pernah dilaksanakan, tapi tidak menyeluruh. “Maunya semua rumah di Rt.06 di relokasi. Biar tidak terendam banjir lagi, “tutup dia. (red)