google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ratusan Keluarga PSHT Demo PT. SKU

Advertisement

Ratusan Keluarga PSHT Demo PT. SKU

Kamis, 13 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tebo, kamis (13/12/2018) sekitar pukul 14:30 wib menggelar aksi Demo ke PT. Satya Kisma Usaha (SKU) yang beralamat di desa Muara Killis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Massa yang diperkirakan berjumlah 200 orang ini berseragam hitam menuju PT. SKU menggunakan 3 unit truck, 2 mobil Pick Up dan puluhan kendaraan roda dua.

Di lokasi, tampak puluhan anggota Polisi bersenjata lengkap dan dibantu beberapa anggota TNI ikut mengamankan aksi demo.

Aksi demo ini dilakukan buntut dari penahanan dua orang anggota PSHT di Polres Tebo. Penahanan dua orang dari keluarga PSHT ini karena dianggap mencuri buah kelapa sawit milik PT. SKU.

Dalam orasinya, Ketua Kordinator Lapangan (Korlap) PSHT, Imam Mukhsin meminta agar pihak PT SKU membebaskan dua orang keluarga PSHT yang ditahan di Polres Tebo pada (19/11/2018) lalu. "Kami minta dua orang anggota PSHT dibebaskan," kata Mukhsin dalam orasinya.

Mukhsin menerangkan bahwa kedua kekuarga PSHT yang saat ini di tahan oleh Polres Tebo adalah pekerja yang hanya disuruh untuk memanen buah sawit, dan kemudian lahan tersebut juga belum memiliki kejelasan siapa yang benar atas izinnya yang mana lahan tersebut telah memiliki HGU sebelum PT. SKU berada disini.

"Terkait permasalahan tumpang tindih lahan antara PT. SKU dengan Siti Khafifah, kami tidak ingin mencampurinya. Aksi ini murni adalah untuk membela 2 rekan kami," kata Muksin. (red)