Seorang Pria Mengaku Titisan Nabi Mengamuk di Masjid Agung Tebo

Advertisement

Seorang Pria Mengaku Titisan Nabi Mengamuk di Masjid Agung Tebo

Senin, 31 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Seorang pria berinisial PW tiba-tiba mengamuk di pelataran Masjid Agung Al-Ittihad Tebo sekitar pukul 20.00 Wib, Senin (31/12/2018).

Pria yang mengaku titisan Nabi Muhammad SAW ini menuding manusia yang ada di Masjid Agung kebanggaan masyarakat Tebo adalah sesat.

Sambil berteriak menyerukan takbir "Allahu Akbar" pria ini juga menuding bahwa banyak para ulama saat ini sombong dan sesat, seperti layaknya salah satu ustadz yang mengisi acara disalah satu stasiun televisi swasta.

“Manusia saat ini membangun masjid bukan karena Allah SWT, melainkan atas dasar kesombongan,”teriak PW.

Teriakan PW ini kontan saja menjadi sorotan masyarakat yang sedang berada di Masjid. Masyarakat merasa resah dan terganggu yang mana saat itu akan berlangsung kegiatan Tabligh Akbar.

Terkait hal ini, Istri PW, TF mengaku jika selama ini suaminya tidak pernah mengalami gangguan jiwa dan tidak pernah berkelakuan aneh.

Namun, TF mengaku jika suaminya mulai berkelakuan aneh sejak dua hari yang lalu setelah menelepon saudaranya yang berada di Lampung.

Hal ini juga dibenarkan oleh PW. Dia mengaku tidak gila, dia juga mengaku sadar dan masih ingat pada seluruh keluarganya.

Alasan dia mengamuk karena merasa sakit hati terhadap beberapa pesantren yang tidak memperbolehkan santrinya membeli jajan dagangan miliknya.

Selain itu dia merasa direndahkan oleh mertuanya yang menganggap dirinya adalah orang miskin. Dia juga menuduh jika semua ulama sesat karena sombong, banyak mendebat Hadist.

Atas permasalahan itu, dia ingin pulang ke daerah asalnya di Lampung dengan alasan untuk menjenguk orang tuanya yang sedang sakit keras.

Pantauan PORTALTEBO.id, tampak petugas pos jaga langsung mengamankan PW dan menjanjikan akan mengantarkannya pulang ke Lampung.

Petugas langsung mengatar PW kerumahnya. Selanjutnya kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung kembali dilanjutkan. (red)