Sukandar Beri Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Advertisement

Sukandar Beri Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Selasa, 18 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo memperingati hari disabilitas Internasional di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Selasa (18/12/2018).

Dalam acara ini, dihadiri para penyandang disabilitas dan pendampingnya dari berbagai kecamatan di seluruh Kabupaten Tebo. Bupati Tebo, Sukandar pun menyerahkan sejumlah bantuan untuk disabilitas.
PHOTO : Bupati Tebo, Sukandar memasang protese (kaki palsu) kepada disabilitas

Bantuan tersebut meliputi 12 unit kursi roda, lima unit alat bantu dengar, 49 unit tongkat tuna netra, 1 unit protese (kaki palsu), dan tangan palsu. “Semoga batuan yang diberitakan ini bisa bermanfaat bagi difabel, “kata Sukandar.

Sukandar mengatakan bahwa penyandang disabilitas mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam mengisi dan menikmati hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

Sebab itu, Sukandar mengajak partisipasi semua pihak untuk memperhatikan para penyandang disabilitas dengan cara pendekatan. “Kita memperhatikan penyandang disabilitas bukan karena kasihan, tapi mereka sebagai anak bangsa yang mempunyai hak yang sama. Baik hak kehidupan, hak pendidikan dan hak kesehatan. Dan itu yang perlu kita penuhi,”kata dia.

Sebagaimana diketahui, kata Sukandar, disabilitas adalah anugerah sebagaimana kehidupan normal yang diberikan kepada kita semua. “Kita patut bersyukur atas kelengkapan fisik dan mental yang kita miliki. Dan sebagai manusia normal mari kita beri dorongan, motivasi dan kasih sayang kepada mereka, “ajak Sukandar.

“Semoga ini menggugah kesadaran kita semua untuk lebih peduli kepada penyandang disabilitas.  Dan kepada penyandang disabilitas semoga terus bersemangat untuk lebih maju, “tutupnya. (red)