google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sukseskan Program TMMD, Sukandar Diundang Rapat Paripurna di Jakarta

Advertisement


Sukseskan Program TMMD, Sukandar Diundang Rapat Paripurna di Jakarta

Rabu, 05 Desember 2018


PORTALTEBO.id - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, hadiri rapat paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun anggaran 2018, di Jakarta, Rabu, (05/12/2018).

Pada rapat ini, Bupati Tebo diundangan sebagai bentuk ucapan terimakasih dari TNI atas sumbangsih dan dukungan Pengkab Tebo pada pelaksanaan TMMD di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna yang mengangkat tema "Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Kita Tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat" tersebut dipusatkan di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Selain Bupati Tebo, Paripurna TMMD TA 2018 tersebut juga dihadiri langsung oleh Dandrem 042/Gapu Jambi dan Dandim 0641/Bute.

Dalam sambutannya, Letnan jenderal TNI Muhammad Herindra, M.A, M.Sc menyampaikan bahwa kegiatan TMMD bukanlah kegiatan TNI semata, akan tetapi kegiatan tersebut adalah program terpadu lintas sektoral.

"Program tersebut melainkan program kerjasama antara TNI, Kementrian, Lembaga Kepemerintahan non Kementerian (LNK) dan komponen lainnya yang dilakukan bersama rakyat", kata Herindra.

Diketahui, sebelum TMMD, kegiatan serupa bernama ABRI Masuk Desa (AMD) akan tetapi seiring berjalannya waktu dan didukung dengan bergantinya kepemimpinan, kegiatan tersebut berubah nama menjadi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Tiada lain kegiatan tersebut adalah bentuk keterpanggilan TNI dalam melakukan pembangunan di Desa. (red)