Terkait Sorotan Fraksi DPRD Tebo, PD THC Siap Diaudit

Advertisement

Terkait Sorotan Fraksi DPRD Tebo, PD THC Siap Diaudit

Portal
Selasa, 04 Desember 2018


PORTALTEBO.id- Direktur Perusahaan Daerah Tebo Holding Company (PD. THC) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tebo, Bambang Wijokongko mengaku siap diaudit. Ini terkait sorotan dua fraksi DPRD Tebo pada pandangan akhir fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Tebo beberapa waktu lalu.

“Kita siap di audit,”kata Bambang Wijokongko dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantor Bupati Tebo, Selasa (04/12/2018).

Dijelaskannya jika selama ini PD THC selalu di audit akutan. Bahkan, kata dia, hasil audit tersebut diaudit kembali oleh BPK dan BPKP. “Selama ini kan kita selalu di audit oleh akutan. Hasil audit ini juga diaudit lagi oleh BPK dan BPKP. Ya intinya kita siap di audit,”tegas dia.

Diketahui, dua fraksi DPRD Tebo sorot kinerja Perusahaan Daerah Tebo Holding Company (PD. THC). Pasalnya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tebo ini, dalam menjalankan usaha daerah selalu mengalami kerugian.

Bahkan, fraksi dari PDIP dan Demokrat mengatakan jika hasil audit akutan tahun 2017 THC mengalami kerugian hingga Rp 800 juta. Dan dua fraksi ini pada pendapat akhir fraksi minta agar dilakukan audit akutan terhadap perusahaan daerah tersebut. (p01)