google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tim Sultan Ringkus Pencuri dan Penadah Motor Curian

Advertisement


Tim Sultan Ringkus Pencuri dan Penadah Motor Curian

Selasa, 11 Desember 2018

Tim Sultan Polres Tebo mengamankan tks pencuri dan penadah motor curian 

PORTALTEBO.id - Tim Sultan besutan Wakapolres Tebo berhasil meringkus tersangka pencuri dan penadah motor curian, Selasa sore (11/12/2018).

Tsk pencuri berinisial UE alias PT (33) warga Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, diringkus tim Sultah di Lorong Sakura, Legok, Kota Jambi.

Sementara tsk penadah hasil curian berinisial ZL alias LN (27) warga Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), diringkus di Tanjabar.

Kronologis penangkapan tsk pencuri dan penadah ini berawal dari laporan pada Selasa lalu (27/11/2018). Laporan tersebut terkait pencurian 1 unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX warna biru.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Sultan langsung melakukan introgasi terhadap pelapor atau korban, setelah itu dilakukan pengembangan.

Bermodalkan photo pelaku yang diterima dari korban, tim Sultan langsung berhasil mendapat informasi jika pelaku sering pulang pergi Tebo-Jambi.

Tim Sultan pun berkoordinasi dengan anggota Opsnal Polresta Jambi tentang keberadaan pelaku.

Dari kordinasi, anggota Polresta berhasil mengamankan pelaku di Lorong Sakura, Legok, jambi.

Tim sultan langsung melakukan introgasi terhadap pelaku. Dari keterangan pelaku, sepeda motor yang dicurinya telah dijual kepada LN di Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjabar.

Tim Sultan pun langsung bergerak menuju kediaman LN, sayangnya LN sedang tidak berada di rumah. Namun dari informasi saudaranya, LN sedang berjualan di pasar Rantau Badak. Tim akhirnya berhasil mengamankan LN.

Hal ini dibenarkan oleh Ipda Rifqi Abdilah yang memimpin langsung penangkapan tersebut. “Iya, tim kita berhasil mengamankan tsk pencuri dan penadah motor curian,”kata dia.

“Kedua Tsk bersama barang bukti 1(satu) unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX warna biru, langsung kita bawa ke Mako Polres Tebo untuk penyidikan lebih lanjut, “tutup Ipda Rifqi Abdilah. (red)