Ziadi; Ketahanan Pangan Akan Kuat, Jika

Advertisement

Ziadi; Ketahanan Pangan Akan Kuat, Jika

Portal
Selasa, 18 Desember 2018



Portaltebo.id – Muara Tebo. Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Periode II Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati, Rakor dibuka langsung oleh Sekda Tebo Teguh Arhadi, MM dengan Tema “Stabilitas Harga dan Ketersediaan Pangan yang Aman dan Bergizi”. (17/12/2018)

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo berharap dalam pertemuan Rakor ini mampu menghasilkan kerjasama yang baik antar lembaga dan mampu menciptakan peluang – peluang dalam meningkatkan pertumbuhan di sektor pangan dan gizi, selain mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga terhindar dari masalah gizi buruk.

Plt. Kepala Dinas TPHKP Muhammad Ziadi, SP, M.Si membenarkan hal tersebut “Pada Rakor Ketahanan Pangan ini kita harapkan kepada OPD terkait dan BPP masing – masing kecamatan, mampu menciptakan peluang – peluang dalam meningkatkan laju pertumbuhan pertanian di sektor pangan, serta mengaplikasikannya kepada masyarakat (petani), agar kedepannya bias meningkatkan pertumbuhan sektor pangan di Kabupaten Tebo” jelasnya.

Untuk memicu laju pertumbuhan ketahanan pangan kabupaten tebo tentunya tidak tumbuh dengan sendirinya, namun hal ini akan terbangun melalui sistem kerja yang baik, baik dalam sektor pertanian langsung maupun kelembagaan, diantaranya lini kepemerintahan, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan bahkan Pemerintah Desa mesti turut membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Seperti ditambahkan oleh Ziadi dalam sesi tanya jawab “Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo akan kuat apabila, semua sektor kelembagaan turut membantu dalam pertumbuhannya, baik dari pemerintah daerah itu sendiri hingga ke Pemerintahan Desa, setidaknya mempromosikan hasil produksi petani kita” tutupnya.


Diakhir sesi Ziadi berharap melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan mampu mendongkrak pertumbuhan ketahanan pangan kabupaten tebo.