google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bakal Manfaatkan RTH Sport Center, FKH Tebo Berkoordinasi Dengan Satker PBL Provinsi

Advertisement

Bakal Manfaatkan RTH Sport Center, FKH Tebo Berkoordinasi Dengan Satker PBL Provinsi

Selasa, 08 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Kementerian PUPR melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi, telah membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kabupaten Tebo, tepatnya di sekeliling stadion atau suport center Tebo.

Nantinya, RTH ini akan diserahterimakan kepada Pemkab Tebo untuk dimanfaatkan oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku, Kabupaten Tebo.

Untuk pemanfaatan RTH ini, FKH Tebo Kotaku hari ini, Selasa (08/01/2019) berkoordinasi dengan Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan (Satker PBL) Provinsi Jambi, Ahmad Priyatna, di Jambi.

“Iya, kita tadi kordinasi sama Satker PBL terkait pemanfaatan RTH nantinya, “kata Kordinator FKH Tebo Kotaku, Robi Harja usai berkoordinasi.

Dijelaskan Robi, ada beberapa program yang sudah dirancang oleh FKH terkait pemanfaatan RTH tersebut. Diantaranya, beber dia, RTH bakal dijadikan tempat atau pusat latihan dan lomba olahraga tradisional, tempat belajar dan pertunjukan musik tradisi, pengembangan dan pameran seni rupa dan kegiatan positif lainnya,”Setiap kegiatan akan melibatkan komunitas yang ada di Tebo,”kata dia lagi.

“Kalau kegiatan sudah aktif, tentu bakal RTH bakal ramai dikunjungi. Dan ini berpotensi bakal menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar, “ucapnya.

Sementara Satker PBL, Ahmad Priyatna mengatakan jika pembangunan RTH sudah selesai dikerjakan. Saat ini, kata dia, pihak rekanan tengah melakukan perawatan terhadap hasil pekerjaan untuk beberapa bulan kedepan. “Secepatnya akan kita serahterimakan ke Pemkab Tebo agar bisa dimanfaatkan oleh FKH, “singkat dia.

Untuk diketahui, pembangunan RTH ini berdasarkan pengembangan dari Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) tahun 2016 lalu. Program ini dari Kementerian PUPR ini, melibatkan FKH sebagai penjamin Kemanfaatan RTH tersebut. (red)