Bakri Ingatkan KPU Tetap Memproses PAW Anggota DPRD Tebo Dari PAN

Advertisement

Bakri Ingatkan KPU Tetap Memproses PAW Anggota DPRD Tebo Dari PAN

Selasa, 29 Januari 2019


PORTALTEBO.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, H Bakri, mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo untuk tetap memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tebo dari PAN.

“Saya ingatkan KPU Tebo untuk profesional dalam menindaklanjuti proses PAW anggota DPRD Tebo dari PAN,” tukas Bakri kepada serujambi.com (media partner PORTALTEBO.id) melalui telpon selularnya.

Orang nomor satu di DPW PAN Jambi ini berharap KPU Tebo tidak salah mengambil keputusan dengan adanya gugatan Tumino ke Pengadilan Negeri (PN) Tebo yang berakibat kepada tertundanya proses PAW tersebut.

“Jangan sampai karena adanya gugatan nanti malah memperhambat proses PAW yang sudah berjalan, karena proses pemberhentian tersebut ranah kami partai bukan ramahnya KPU,” tegas Bakri lagi.

Dijelaskannya bahwa proses pemberhentian Tumino sudah sesuai dengan mekanisme yang ada didalam PAN.

“Tumino diberhentikan sesuai mekanisme yang ada didalam PAN, yang bersangkutan terbukti mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif 2019 melalui partai Perindo, dan kita sudah melakukan klarifikasi ke KPU Tebo, berdasarkan surat klarifikasi daftar calon sementara dari KPU Tebo mengenai pencalonan Tumino dari partai lain itulah DPW mengajukan pemecatan yang bersangkutan ke DPP,” terangnya lagi.

Mengenai gugatan yang dilakukan oleh Tumino ke PN Tebo, Bakri mengatakan bahwa itu adalah hak yang bersangkutan.

“Kita hormati langkah yang diambil bersangkutan, dan kita siap untuk menghadapinya,” pungkasnya. (ian/red)