Bocah Tenggelam di Teluk Singkawang Belum Ditemukan

Advertisement

Bocah Tenggelam di Teluk Singkawang Belum Ditemukan

Portal
Jumat, 11 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Fahlan bocah 5 tahun warga Rt 12 Desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay yang tenggelam di sungai Batanghari pada Kamis (9/1) sekitar pukul 15.00 Wib, hingga pagi ini belum ditemukan.

“Belum ketemu. Tim masih terus berusaha mencari korban, “kata Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Antoni Faksi di aula utama kantor Bupati Tebo sebelum pelantikan pejabat Pemkab Tebo, Jumat (11/01/2019).

Anton yang juga bakal dilantik berharap agar korban segera ditemukan, “Hari ini habis pelantikan kita akan turun ke lokasi lagi. Armada dan petugas juga kita tambah, biar korban cepat ditemukan, “kata dia.

Diketahui, Fahlan bocah 5 tahun warga Rt 12 Desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay tenggelam di sungai Batanghari pada Kamis (9/1) sekitar pukul 15.00 Wib. Korban tengelam disaat asik bermain pancing bersama temannya Akbar.

Salah seorang warga desa Teluk Singkawang masih dari kerabat korban saat dijumpai wartawan mengatakan, kemenakannya tenggelam saat sedang bermain bersama temannya. "Tadinyo lagi main pancingan samo kawannyo," kata Bibi korban yang dilansir dari lama kliktebo.com media partner PORTALTEBO.id.

Dijelaskan dia, bahwa usai mengetahui Fahlan tenggelam spontan temannya Akbar berlari menemui orang tuanya untuk menyampaikan bahwa Fahlan tenggelam. "Pak Fahlam cempung (tenggelam'red)" kata sang bibi menirukan omongan Akbar.

Putra pasangan Heri dan Miming saat ini masih dalam pencarian warga. Kendati hujan deras warga terus berdatangan untuk menyaksikan proses evakuasi.

Kapolsek Sumay, Asep Ruhyana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dirinya bilang selang berapa menit pasca kejadian dirinya menerima informasi dari warga Desa Teluk Singakawang. "Iya benar ada yang tenggelam, infonya anak kecil usia 5 tahun, saya dapat info dari warga barusan," terangnya.

Hingga berita ini dirilis kondisi tepian sungai masih dipenuhi warga yang penasaran ingin mengetahui kejadian tersebut. Disertai angin kencang dan derasnya hujan di sekitar desa Teluk Singkawang warga masih terus melakukan pencarian. (red)