Bosan Jalan Berlobang, Warga Tanam Pisang di Tengah Jalan

Advertisement

Bosan Jalan Berlobang, Warga Tanam Pisang di Tengah Jalan

Sabtu, 12 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Bosan jalan terus berlobang, tak kunjung ada perbaikan dari pemerintah daerah, warga sekitaran SPBU Sungai Misang Kota Bangko, nekad menanam pohon pisang di tengah Jalan Lintas Sumatera.

"Jalan ini sering nelan korban. Orang jatuh sudah dak terhitung lagi. Hampir tiap hari ado yang jatuh, tadi koyak kakinyo," ujar Hudori warga sekitar.

Dilansir dari Jambizone.id media partner PORTALTEBO.id, Ia katakan cukup menyesali lantaran Pemerintah Kabupaten Merangin nampaknya tidak ada perhatian terhadap jalan tersebut, sebab sudah lama sekali jalan itu berlobang, namun tak pernah diperbaiki.

"Sebelumnya sudah kami tambal. Warga disini iuran Rp 20 tiap KK untuk beli semen dan pasir demi tambal itu. Tapi sekarang sudah bolong lagi," tuturnya.

Begitu juga yang diungkapkan warga lainnya. Katanya, ditanamnya pohon pisang itu merupakan bentuk protes atas pemerintah. "Dak tik (tidak ada) nian perhatiannyo. Apo nunggu korban jiwa dulu baru diperbaiki," imbuhnya.

Pantauan JambiZone, kondisi jalan tersebut memang sedikit rusak. Ada beberapa titik lobang yang kondisinya sedikit dalam dan itu memang sangat membahayakan bagi kendaraan bermotor jenis roda dua.(may/red)