google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Diduga Mencuri Kotak Amal, Warga Tebo Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Advertisement

Diduga Mencuri Kotak Amal, Warga Tebo Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Rabu, 02 Januari 2019

PHOTO : Pelaku Maling Kotak Amal Nyaris Tewas Diamuk Massa. Doc Serujambi.com

PORTALTEBO.id - RE (26) diduga pencuri kotak amal di Masjid Fastabiqul Khoirat Minggu 30 Desember 2018 lalu ternyata warga Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Dirilis dari laman serujambi.com (media partner PORTALTEBO.id), Ia ditangkap warga setelah melakukan aksi pencurian serupa sebanyak 4 kali. Hal itu dikatakan salah satu warga RT 16 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kevin (22). Ia menyampaikan warga sebelumnya telah resah disebabkan kotak amal di Masjid ini kerap kali di curi orang yang tak di kenal. Namun, tidak pernah tertangkap.

“Kita telah mengintai berulang kali, dan kali ini akhirnya ketangkap,” ucapnya.
PHOTO : RE alias HRi (26) diduga pencuri kotak amal di Masjid Fastabiqul Khoirat. /Serujambi.com

Sementara, Kapolsek Telanaipura, AKP Edionard Rabu (2/1/2019) membenarkan atas penangkapan terssebut. Ia mengatakan, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Telanaipura guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan, mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukum penjara diatas 5 tahun penjara,” ujarnya.

Dalam penangkapan itu, selain tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti uanh senilai Rp 100 ribu, tas yang digunakan pelaku untuk menyimpan uang hasil curian dan sejumlah alat bukti lainnya.

Sebelumnya, seorang pemuda yang belum diketahui namanya nyaris tewas di hakimi massa. Pemuda ini ditangkap warga saat tengah mencuri kotak amal di Masjid Fastabiqul Khairat RT 16, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura.

Kejadian tersebut terjadi Minggu (30/12/2018) sekitar Pukul 15.00 WIB, dimana saat itu warga setempat mencurigai gerak-gerik pelaku. Dimana saat itu, pelaku yang berpura-pura hendak ke kamar kecil di Masjid tersebut.

Karena merasa curiga, lantas warga menyamperin pelaku. Karena pelaku yang merasa aksi diketahui warga, ia pun langsung melarikan diri ke arah sungai.

Salah Satu Warga RT 16, Kevin (22) mengatakan, saat melarikan diri, pelaku sempat hilang di dalam sungai, sehingga membuat warga kesulitan. Namun, setelah dilakukan penyisiran, pelaku pun ditemukan.

“Tadi sempat hilang di dalam sungai, seperti ada ilmu hilang saja,” ujarnya.

Pantauan Serujambi.com di lokasi pelaku yang menggunakan kaos hitam, celana panjang itu, dalam keadaan tak sadarkan diri ketika di masukkan ke dalam mobil patroli polisi dengan tangan terikat.

Lanjut Kevin, pelaku menjebol kotak amal dari bagian bawah, namun isi kotak amal tersebut hanya berisikan uang kurang lebih Rp 100 ribu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian. Namun pelaku beserta barang bukti, 1 kotak amal, tas yang digunakan pelaku dan Tang untuk membuka gembok kotak amal digelandang ke Mapolsekta Telanaipura. (red)