google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Diperiksa Penyidik Kejari Tebo, Suyadi : Ya Terkait LPJU

Advertisement

Diperiksa Penyidik Kejari Tebo, Suyadi : Ya Terkait LPJU

Rabu, 16 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Kepala Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Kabupaten Tebo, Suyadi membenarkan jika dirinya diperiksa tim penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) Tebo, Rabu (16/01/2019).

Disela-sela pemeriksaannya, saat menuju toilet Suyadi mengakui bahwa dirinya diperiksa terkait kasus LPJU yang sedang ditangani oleh Kejari Tebo."Iya terkait LPJU, saya ketoilet dulu ya,"kata dia.

Ditanya berapa pertanyaan yang diajukan oleh penyidik, Suyadi mengatakan tidak tahu."Gak ingat saya berapa pertanyaan karena belum selesai,"ujarnya sambil kembali berlalu pamit berjalan menuju ruangan tempatnya diperiksa.

Informasi yang berhasil dirangkum PORTALTEBO.id, orang nomor satu di PMD Tebo ini diperiksa oleh tim penyidik Pidsus Kejari Tebo dari Jam 10.00 Wib.

Sebelumnya, Kejari Tebo sudah memeriksa ratusan saksi baik itu para Kades, Bendahara desa, Camat dan saksi lainnya terkait kasus LPJU ini. Dan saat ini, pihak Kejari Tebo masih menunggu penghitungan hasil kerugian negara. Setelah itu, pihaknya akan langsung menetapkan tersangka yang terlibat dalam kasus mark up pengadaan LPJU tersebut.

Diketahui, pada Mei 2018 Kejari Tebo telah menerbitkan surat perintah untuk dimulainya penyelidikan terhadap kasus itu. Selanjutnya, pada Juli 2018 Kejari Tebo meningkatkan status kasus itu ke tahap penyidikan. (red)