FKH Sorot Lampu Taman Sport Center Tebo Sering Padam

Advertisement

FKH Sorot Lampu Taman Sport Center Tebo Sering Padam

Jumat, 18 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Hampir setiap malam, lampu penerangan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Sport Center Tebo Kabupaten Tebo yang berada disekitar sport center, terlihat gelap. Pasalnya, dari sekitar 26 titik lampu, hanya beberapa titik saja yang dinyalakan oleh pihak rekanan.

Atas kondisi ini, Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku, telah beberapa kali melakukan kordinasi ke bagian pemeliharaan dari pihak rekanan yang berada dilokasi bangunan tersebut, dan beberapa kali juga petugas yang dibawah naungan pihak rekanan baru menyalakan lampu saat dianjurkan untuk dinyalakan.

“Sudah kita ingatkan petugas agar lampunya dinyalakan setiap malam, tapi ketika kita ingatkan saja baru dinyalakan, kalo tidak diinginkan ya tidak dinyalakan sama mereka, “kata Koko Sekretis FKH Tebo Kotaku dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Jumat (18/01/2019).

Menurut dia, RTH dibangun diareal sekitar 3 Ha mengelilingi suport center. Dengan jumlah titik lampu yang ada saat ini, belum maksimal untuk menerangi RTH pada malam hari.

"Tempat sebesar ini, sedangkan pakai lampu saja masih ada hal - hal yang negatif terjadi, apa lagi tidak pakai lampu."kata Koko lagi.

Ditanya apa alasan pihak rekanan tidak menyalakan lapu taman tersebut, Koko mengatakan, “Alasan mereka (petugas lampu dari pihak rekanan) ada beberapa komponen lampu yang rusak karena disambar petir. Sekarang mereka masih menunggu perbaikan dari petugas di Jambi, “jelas Koko.

Dijelaskan Koko, FKH Tebo Kotaku merupakan salah satu penggagas hingga dibangunnya RTH di Kabupaten Tebo. Nantinya, RTH tersebut akan diserahkan kepada FKH sebagai pemanfaat.

Untuk itu, kata dia, FKH Tebo Kotaku akan terus memantau progres RTH tersebut hingga masa pemeliharaan berakhir dan dilakukan serah terima pekerjaan. “Pinta kita setiap malam lampu RTH harus dinyala semuanya. Biar kita tahu kualitas dan posisi lampunya. Jangan sampai sudah serah terima pekerjaan, baru beberapa hari dinyalakan, banyak lampu yang rusak. Siapa yang mau bertanggung jawab, “ketus Koko.

“Berdasarkan hasil observasi FKH memang ada beberapa item lampu yang saat ini rusak, dan FKH pun telah memberikan masukan ke pihak rekanan melalui petugas yang saat ini bertugas melakukan pemeliharaan,”pungkasnya.(red)