Hari Ini, Kadis PMD Diperiksa Tim Penyidik Kejari Tebo, Duduga Terkait Kasus LPJU

Advertisement

Hari Ini, Kadis PMD Diperiksa Tim Penyidik Kejari Tebo, Duduga Terkait Kasus LPJU

Portal
Rabu, 16 Januari 2019

PHOTO : Aktivitas Tebo saat menggelar aksi demo di Kantor Kejari Tebo, tuntut usut tuntas kasus LPJU. (dok. PORTALTEBO.id) 

PORTALTEBO.id -Kepala Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Kabupaten Tebo, Suyadi dikabarkan diperiksa oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) Tebo, Rabu (16/01/2019).

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, pemeriksaan Kadis PMD Tebo ini diduga terkait penanganan kasus pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang dibiayai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 lalu. Suyadi diperiksa ruang Pidsus Kejari Tebo.

Terkait pemeriksaan ini, Kasi Pidsus Kejari Tebo, Efan Apturedi dikonfirmasi PORTALTEBO.id belum bersedia berkomentar, “Silahkan tanya langsung sama Pak Kajari, “singkat Efan.

Sebelumnya, Kejari Tebo sudah memeriksa ratusan saksi baik itu para Kades, Bendahara desa, Camat dan saksi lainnya terkait kasus LPJU ini. Dan saat ini, pihak Kejari Tebo masih menunggu penghitungan hasil kerugian negara. Setelah itu, pihaknya akan langsung menetapkan tersangka yang terlibat dalam kasus mark up pengadaan LPJU tersebut.

Diketahui, pada Mei 2018 Kejari Tebo telah menerbitkan surat perintah untuk dimulainya penyelidikan terhadap kasus itu. Selanjutnya, pada Juli 2018 Kejari Tebo meningkatkan status kasus itu ke tahap penyidikan. (red)