Kejari Tebo Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Advertisement

Kejari Tebo Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Kamis, 17 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo mulai tahun 2019 berkomitmen untuk melakukan berbagai perubahan menuju zona atau Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal itu ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan perjanjian kinerja, fakta integritas dan komitmen bersama untuk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, di aula utama kantor Kejari Tebo.


Penandatanganan ini dilakukan oleh seluruh jajaran Kejari Tebo dan diikuti oleh intansi eksternal Kejari Tebo.

“Saya ingatkan jangan coba-coba dan bermain dalam melaksanakan tugas sebagai jaksa maupun pegawai di kejaksaan, terlebih setelah menandatangani pencanganan zona WBK dan WBBM, “tegas Kajari Tebo, Teguh Suhendro usai menandatangani deklarasi WBK dan WBBM, Kamis (16/01/2019).

Ditegaskan Kajari, deklarasi dan penandatanganan fakta integritas WBK maupun WBBM harus menjadi landasan kerja bagi seluruh jajaran Kejari Tebo. Terutama dalam memberikan pelayanan ke masyarakat yang membutuhkan rasa keadilan.

“Semua yang dilakukan sekarang ini jangan hanya diatas kertas saja tapi harus dibuktikan dengan kinerja yang baik dan benar,”tegas Kajari lagi.

Penandatanganan WBK dan WBBM ini juga dilakukan oleh instansi eksternal Kejari Tebo diantaranya, Pemkab Tebo, Kapolres Tebo, Pengadilan Negeri (PN) dan Kalapas Tebo dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tebo, Sukandar menyampaikan dukungannya terhadap apa yang canangkan oleh pihak Kejari Tebo. Sebagai kepala pemerintah  dia juga mengajak intansi vertikal untuk berbenah dan komitmen bersama memperbaiki layanan kepada masyarakat.

"Kalau sudah bersama, ini akan berdampak dengan kemajuan Kabupaten Tebo,”kata Sukandar. (red)