Mantan Kadis dan Kabid Pertanian Tebo Bakal Bakal Dipecat

Advertisement

Mantan Kadis dan Kabid Pertanian Tebo Bakal Bakal Dipecat

Kamis, 31 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Pasca divonis bersalah oleh PN Tipikor Jambi, Mantan Kadis Pertanian Tebo, Sarjono dan Kabidnya Kembar Nainggolan tak ada upaya hukum yang diajukan oleh keduanya. Pasalnya sejak dkeluarkannya salinan putusan oleh PN Tipikor Jambi, keduanya diberikan waktu untuk mengajukan upaya hukum.

PN Tipikor Jambi sebelumnya sudah memberikan waktu bagi keduanya untuk mengajukan upaya hukum. Faktanya kedua mantan pejabat di OPD Pertanian Tebo ini tak kunjung memberikan sinyal bakal melakukan upaya banding. Hal ini disampaikan Kabid Hukum Setda Tebo, Evi Hanifah pasca dirinya menerima pemberitahuan dari BKPSDM Tebo terkait putusan keduanya yang dinyatakan telah incraht.

"Salinan putusan dari Tipikor Jambi sudah dilayangkan ke kita. Sepertinya sudah incraht itu " sebut Evi dikutip dari kliktebo.com.

Pasalnya lanjut Evi waktu yang diberikan pihak PN Tipikor Jambi untuk melakukan upaya hukum sudah habis. Sementara kedua mantan pejabat tadi tidak ada upayab itu. "Waktu diberikan sudah tidak ada lagi, mereka juga tidak melakukan upaya hukum lainnya. Kemungkinan resikonya bakal dipecat," terangnya saat dikonfirmasi wartawan diruangannya.

Padahal lanjut dia pasca putusan tersebut Pemkab Tebo menunggu sinyal keduanya seperti apa proses selanjutnya. Tapi kesempatan tersebut sepertinya tidak dimanfaatkan oleh keduanya. "Waktu untuk itu tidak ada lagi, saya sampaikan ke keluarga keduanya kemungkinan bakal dipecat. Kerena status hukumnya sudah incraht," sebut Evi menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya mantan Kadis Pertanian Tebo Sarjono dan Kabid Pertanian Tebo Kembar Nainggolan, telah dinyatakan bersalah oleh PN Tipikor Jambi dengan vonis yang berbeda. Sarjono divonis 1,8 tahun dan kembar Nainggolan divonis 1,6 tahun. Keduanya terbukti telah melakukan tindak pidana korupsi pada proyek embung di desa Sungai bang Kec VII Koto dengan kerugian negara mencapai 2 miliar. (red)