Masuk Lubang, Pengendara Motor Tersungkur Jatuh di Depan Rumdis Bupati

Advertisement

Masuk Lubang, Pengendara Motor Tersungkur Jatuh di Depan Rumdis Bupati

Jumat, 11 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Meski kesal, warga Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Iyas hanya bisa mengelus dada saat mengalami kecelakaan tunggal di jalan dua jalur Km.3 lintas Tebo Bungo, tepatnya di depan rumah dinas (Rumdis) Bupati Tebo, Jumat malam (11/01/2019).

Kecelakaan tunggal ini dialami korban saat sepeda motor yang dikendarainya masuk kedalam lobang yang berada di badan jalan. Akibatnya, korban tersungkur jatuh.

“Pas jalan tadi ndak namoak kalo ado lobang. Soalnya lobangnya tertutup air,”kesal Iyas pada PORTALTEBO.id.

Selain tertutup air, menurut korban, lobang jalan tidak kelihatan dikarenakan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di jalan itu padam. “Lampu jalan mati, jadi lobangnyo memang dak nampak,”kata dia.

“Untung cuma lecet-lecet dikit. Ndak ada luka yang serius,”kata dia lagi.

Warga yang tinggal disepanjang jalan dua jalur, Yoza mengaku jika LPJU si jalan dua jalur sering padam. “Lampunya memang sering padam. Ndak tau disengaja atau tidak,”ujarnya.

“Lampu padam, jalan banyak lubang, jadi wajar saja kalo sering kecelakaan seperti ini, “ujarnya lagi.

Untuk itu, Yoza minta kepada Pemkab Tebo agar memperhatikan kondisi LPJU di jalan dua jalur, begitu juga dengan lubang disepanjang jalan tersebut. “Kalo rusak cepat diperbaiki atailu diganti baru. Jangan sampai korban terus bertambah gara-gara lampu dan lubang jalan,”pintanya.

“Atau lampu itu memang sengaja dimatikan. Tujuannya untuk penghematan. Soalnya sudah sering nian padam, “tutup dia. (p15)