MTQ Desa Pelayang Sukses Digelar, Dusun IV Kembali Raih Juara Umum

Advertisement

MTQ Desa Pelayang Sukses Digelar, Dusun IV Kembali Raih Juara Umum

Senin, 28 Januari 2019

FOTO : Penyerahan piala pemenang dari Panita MTQ kepala pendamping kafilah. (Dok Desa Pelayang)

PORTALTEBO.id - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 4 tahun 2019, di RT.05 Dusun Selinggur, Desa Pelayang, selesai digelar. Pada kegiatan rutin tahunan ini, untuk yang ketiga kalinya Dusun IV raih juara umum pertama.

“Alhamdulillah selesai sudah MTQ tingkat desa Pelayang. Insyaallah ini memberikan ganjaran pahala yang besar kepada kita semua. Amin,”kata Ketua Panitia MTQ Desa Pelayang, Sukarlis, saat penutupan MTQ, Minggu malam (27/01/2019).

FOTO : Penyerahan piala pemenang oleh Ketua RT.05 kepala peserta. (Dok Desa Pelayang)

Sukarlis berharap, kegiatan MTQ ini bisa menjadi motivasi bagi warga desa Pelayang untuk bisa baik dan lebih maju laju. “Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para panitia dan dewan hakim yang telah berupaya mensukseskan kegiatan ini,”kata dia.

“Juga kami ucapkan terimakasih kepada para pendamping kafilah. Dimana selama ini tak henti-hentinya berusaha mengajarkan anak-anak yang saat ini menjadi kebanggaaan bagi orang tuanya masing-masing, “ucap dia lagi.

Diketahui, MTQ tingkat desa Pelayang ini ditutup langsung oleh Ketua Adat Desa Pelayang, Sarkawi. Resepsi penutupan yang digelar pada malam hari diwarnai dengan hujan lebat. Akibatnya, beberapa panitia kecewa karena tidak bisa hadir saat penutupan MTQ tersebut.

Ketua Adat Desa Pelayang, Sarkawi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara. “Jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih hari ini. Terus tingkatkan belajar untuk persiapan diri menghadapi lomba ditingkat yang lebih tinggi, “kata dia.

Kepada peserta yang belum berhasil meraih prestasi, Sarkawi berpesan agar tidak berkecil hati. “Masih banyak kesempatan. Yang penting tingkatkan dan giatkan lagi belajar agar dimasa mendatang lebih baik lagi dari hari ini,”kata dia. (red)