Pemerkosa Siswi SMP di Jambi di Tembak Polisi

Advertisement

Pemerkosa Siswi SMP di Jambi di Tembak Polisi

Jumat, 25 Januari 2019

Ilustrasi/net

PORTALTEBO.id – Polisi menembak kaki HS (20), warga Kota Jambi, Kamis (24/1). Tindakan tegas terukur diambil polisi terhadap pria tersangka pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMP di Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian perbuatan HS dilaporkan oleh keluarga korban. Kejadian perkosaan tersebut berlangsung pada Rabu, 12 Januari lalu. Bermula ketika tersangka HS bersama saksi AB yang terhitung masih keluarga korban, datang ke rumah korban di bilangan Mayang, Kotabaru Jambi, untuk mengambil uang.

Lalu muncul niat HS untuk berbuat keji terhadap korban. Kepada nenek korban, HS mengatakan jika sepupu korban kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Lalu ia mengajak korban menjenguk ke rumah sakit.

Tetapi kemudian korban tidak dibawa ke rumah sakit. Melainkan dibawa jalan-jalan keliling Kota Jambi dengan menggunakan sepeda motor. Lalu korban dibawa ke sebuah hotel di Kota Jambi.

Di kamar hotel, korban diperkosa di bawah ancaman senjata tajam. “Tersangka mengancam akan membunuh korban dengan mengeluarkan sebilah pisau dan terjadilah perbuatan (perkosaan) itu,” kata Kapolresta Jambi, dilansir dari jambizone.id media partner PORTALTEBO.id.

Kemudian korban dibiarkan pulang ke rumah neneknya dengan jalan kaki. Tak terima dengan kejadian tersebut, keluarga lantas melapor kepada polisi. 17 Januari lalu, pelaku disergap polisi di rumahnya.

Menurut Kapolresta Jambi, tersangka berontak dan melawan ketika akan ditangkap petugas. Tersangka juga ia katakana berusaha melarikan diri sehingga terpaksa ditembak oleh polisi.

“(Tersangka) mencoba melawan dan melarikan diri sehingga anggota memberikan tindakan terukur dengan dilumpuhkan bagian kaki kiri dan kanan dengan tembakan sesuai prosedur,” tambahnya.

Barang bukti diamankan polisi berupa pedang samurai mini. Juga diamankan sarung tangan warna hitam, sepeda motor Yamaha Mio, dan beberapa barang lainnya.(mm/red)