Perekrutan P3K Menunggu Petunjuk Pusat

Advertisement

Perekrutan P3K Menunggu Petunjuk Pusat

Selasa, 22 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten Tebo hingga kini belum bisa menentukan Formasi mengenai perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pasalnya, hingga kini masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo, Haryadi, dikonfirmasi mengatakan bahwa hingga saat ini formasi P3K khusus di Kabupaten Tebo belum bisa ditentukan.

"Insyaallah dalam waktu dekat akan kita informasikan lagi, karena dalam beberapa hari kedepan Pak Bupati Tebo diundang ke Batam memenuhi panggilan Menteri Kemenpan," kata Haryadi.

Sesuai dengan ederan dari pusat lanjut dia, untuk P3K yang didahulukan adalah tenaga honorer kategori satu (KI dan KII khusus untuk sarjana, dan kemungkinan untuk SMA/SLTA tidak.

"Kalau untuk SMA/SLTA itu melihat dari kemampuan daerah dan juga kemampuan mereka, karena Tes P3K sama seperti Tes CPNS beberapa waktu yang lalu," terangnya.

Saat ditanya berapa totalnya, Haryadi menyampaikan, akan melihat kemampuan daerah. “Yang jelas Pak Buati akan hitung-hitung dulu anggarannya, karena yang membayar gaji mereka adalah daerah. Kalau anggarannya banyak penerimaan pasti banyak,”katanya. (red)