google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Resahkan Warga, Pol PP Razia Hewan Ternak

Advertisement


Resahkan Warga, Pol PP Razia Hewan Ternak

Kamis, 10 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo, kembali melakukan penertiban hewan ternak yang berkeliaran bebas di sepanjang jalan jalur 2 Kabupaten Tebo, Kamis (10/01/2019), sekitar pukul 13.00 Wib.

Razia penertiban ini dilakukan berdasarkan surat Himbauan dan Edaran yang telah di samapaikan kepada masyarakat untuk menambatkan atau mengkandangkan hewan ternaknya. Pasalnya, banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah karena banyak hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas di tempat-tempat umum, termasuk area kawasan tertib lalulintas (KTL).

Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy melalui Plt. Kasi Ops (operasional) Basid saat dijumpai di lapangan mengatakan jika razia penertiban ini adalah perintah Kasat. “Sesuai perintah pak Kasat, hari ini kita menggelar razia penertiban hewan ternak yang berkeliaran bebas, “kata dia.

Sebelumnya kata Basid, pihaknya telah memberikan himbauan dan peringatan pertama pada masyarakat yang memiki ternak. Masyarakat diminta agar mengkandangkan hewan ternaknya. “Himbauan kita tidak digubris. Makanya kita tertibkan. Ada 3 ekor ternak kambing yang kita amankan, “ujar dia lagi.

“Ternak yang terjaring kita amankan di kantor. Nanti akan kita surati pemiliknya untuk diproses sesuai Perda yang berlaku.''tegasnya.

Agar tidak ada lagi hewan ternak yang berkeliaran, kata Basid, pihaknya akan terus melakukan razia.

Untuk itu, dia minta kepada masyarakat pemilik ternak agar mengkandangkan ternaknya. “Jangan dibiarkan berkeliaran bebas di tempat-tempat umum. Selain melanggar Perda juga menganggu aktivitas dsn keindahan kota, “tutupnya. (red)