google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ruko 10 Pintu Ambruk ke Jurang

Advertisement

Ruko 10 Pintu Ambruk ke Jurang

Rabu, 16 Januari 2019

Dok jambizone.id

PORTALTEBO.id - Tragedi ambruknya bangunan rumah toko (ruko) terjadi di Bangko, Merangin, pagi, Rabu (16/1). Ruko 10 pintu di Jalan H Makalam runtuh dan ambruk ke jurang.

Nyaris tak ada yang tersisa dari bangunan satu lantai ini. Semua bagian bangunan jatuh ke jurang di bibir Sungai Batang Mesumai.

"Sekitar jam 06.45 WIB kejadiannya. Tiba-tiba dengar suara ribut dan ruko langsung ambruk ke jurang. Longsor," kata Saifudin (40), warga Bangko yang ditemui di lokasi kejadian.

Dikutip dari jambizone.id, media partner PORTALTEBO.id, belum diketahui ada tidaknya korban jiwa. Informasi yang beredar, beberapa ruko biasanya ada yang menghuni pada malam hari.

"Biasanya toko sepatu dan rumah makan tu kan ada orangnya. Tapi dak tau jugo. Orangnyo masih di dalam atau sudah keluar. Kan sudah agak siang (kejadiannya)," imbuh warga lainnya.

Pantauan jambizone.id, ruko ini tepat berada di belakang taman wisata Bukit Tiung. Ruko satu lantai bertengger di puncak jurang berketinggian 50an meter di atas Sungai Batang Mesumai.

Sebagian dari ruko ini sudah dipakai sebagai tempat berjualan. Selain toko sepatu, toko jilbab/hijab, juga ada rumah makan.

Sebelumnya bangunan ini sudah berpolemik. Beberapa bulan yang lalu pembangunannya sempat dihentikan Pemkab Merangin dan dijaga Satpol PP.

Saat itu dikabarkan pembangunan ruko tidak mengantungi izin mendirikan bangunan atau IMB dari Pemkab Merangin. "Tapi kita juga dak tau. Kok belakangan lanjut (pembangunan ruko). Sampai selesai satu lantai," ujar warga lainnya.

Informasi yang dihimpun jambizone.id, ruko ini dibangun oleh pengusaha lokal berinisial Njm. Pemilik tanahnya berinsial D. Bupati Merangin H Al Haris terlihat sudah meninjau ke TKP. Lokasi juga sudah diberi police line atau garis polisi. (mm/red)