google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sengaja Bakar Hutan dan Lahan, Pelaku Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara dan Denda 15 Miliar

Advertisement


Sengaja Bakar Hutan dan Lahan, Pelaku Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara dan Denda 15 Miliar

Jumat, 18 Januari 2019


PORTALTEBO.id – Polsek VII Koto konsisten melakukan sosialisasikan undang-undang No. 32.Tahun 2009, Tentang Lingkungan Hidup.

Kapolsek VII Koto AKP. Sugeng, langsung mengintruksikan personil piketnya untuk mensosialisasikan UU tersebut kepada masyarakat.

Ditegaskannya, jika UU itu dilanggar atau membakar hutan dan lahan secara sengaja, dapat diancam dengan Hukuman Pidana selama 15 tahun penjara dan denda Rp.15 milyar.

“Saya harap masyarakat dapat memahami UU RI No. 32 tahun 2009, tentang lingkungan hidup, khususnya mengenai kebakaran hutan dan lahan. Harapannya, kebakaran hutan, lahan dan bencana asap dapat kita cegah bersama” ucap AKP. Sugeng.

“Kami harap masyarakat tidak lagi membuka atau menggarap lahan dengan cara dibakar karena acaman pidana dan denda cukup berat. Pelaku dapat diancam dengan hukuman pidana penjara selama 15 tahun dan denda Rp.15 milyar” imbuh Brigadir. S.B Harahap. (red)