google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Siap Laksanakan UKK Mandiri, Ini yang Sudah Dilakukan SMKN 7 Tebo

Advertisement


Siap Laksanakan UKK Mandiri, Ini yang Sudah Dilakukan SMKN 7 Tebo

Rabu, 23 Januari 2019


PORTALTEBO.id | Setelah meraih Akreditasi B pada penilaian beberapa waktu lalu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Tebo saat ini terus meningkatkan kualitasnya. Salah satunya sekolah ini tengah mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) untuk siswa Kelas XII jelang menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMK Negeri 7 Tebo, Ramayani Riance mengatakan, pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai program jurusan ditempuh selama masa pendidikan di SMK. Yang dilaksanakan dalam satuan pendidikan dalam bentuk praktik dengan aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap. "Rencana tahun ini SMK 7 Tebo laksanakan UKK mandiri," katanya dikutip dari laman jamberita.com, Selasa (22/1/2019).

Untuk melaksanakannya, Ani-sapaan karabnya mengaku saat ini sekolahnya mulai mempersiapkan diri dalam verifikasi oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.

Salah satu bahan verifikasi tersebut sekolah harus membangun dan bekerjasama dengan pihak luar atau Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang ada dilingkungan Kab. Tebo sebagai penguji internal dari pihak sekolah sesuai juknis dan ketentuan UKK itu sendiri.

" Dan kita juga jalin MoU dengan beberapa perusahaan, dan siap ikuti ujian," jelasnya.

Saat ini, pihaknya sudah menjajaki engan sejumlah perusahaannya dalam mewujudkan DUDI ini. Ini disesuaikan dengan program yang dimiliki SMK 7 Tebo. Yaitu untuk Kejuruan Akuntansi adalah Bank BPD, Keahlian Multimedia bekerjasama dengan TVTI Jambi, dan untuk kejuruan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor melakukan kerjasama dengan usaha Panca Motor Tebo.

Selanjutnya dirinya berharap persiapan sekolah dalam menghadapi UKK mendatang tidak mengalami kendala dan pelaksanaan berjalan lancar sesuai rencana." Siswa dapat hasil yang memuaskan," pungkasnya. (sm/red)

Sumber :Jamberita.com