Sistem AKIP Kabupaten Tebo Raih Predikat B

Advertisement

Sistem AKIP Kabupaten Tebo Raih Predikat B

Portal
Senin, 28 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, mendapat predikat B dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Senin (28/01/2019).

Predikat ini diberikan berdasar hasil evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( Sistem AKIP ) Kabupaten Tebo tahun 2018 yang dinilai oleh Kemenpan RB.


Hasil penilaian tersebut, Kemenpan RB memberikan predikat B atau sudah menunjukan hasil yang baik kepada Kabupaten Tebo.

Predikat ini langsung diberikan oleh Menpan RB, Drs. Syaifruddin, M.Si pada acara SAKIP Award 2018, di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat pada hari ini Senin (28/01/2019, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan.

“Alhamdulillah Tebo dapat predikat B SAKIP dari Kemenpan RB, “kata Kabag Humas Pemkab Tebo melalui Kasi Media, Husni.

Dikatakan Husni, Predikat B menunjukan bahwa tingkat efektivitas dan efisiensi pengunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di pemerintah Kabupaten Tebo sudah menunjukkan hasil yang baik, namun masih memerlukan perbaikan.

Adapun komponen yang dinilai kata Husni, meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kinerja. “Dari lima item penilaian itu, nilai hasil evaluasi tingkat akuntabilitas kinerja Kabupaten Tebo mendapat bobot 61,34 atau Predikat B, “kata dia. (red)